Info ASN Berita Aplikasi PeduliLindungi – Lindungi Diri Anda Dari Corona Dengan Aplikasi Ini

Aplikasi PeduliLindungi – Lindungi Diri Anda Dari Corona Dengan Aplikasi Ini

infoASN.id – Aplikasi PeduliLindungi – Lindungi Diri Anda Dari Corona Dengan Aplikasi Ini

Aplikasi PeduliLindungi - Lindungi Diri Anda Dari Corona Dengan Aplikasi Ini

Kementerian kominfo telah mengembangkan Aplikasi PeduliLindungi untuk tracing, tracking dan fencing untuk menanggulangi dan mencegah pandemi Covid-19.

Dikutip dari situs resminya, PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

Aplikasi ini melindungi diri Anda, keluarga Anda, dan orang terdekat lainnya, serta menghentikan penyebaran COVID-19 dengan mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Baca Juga :  Pemprov Jawa Timur : Rekrutmen Relawan Tenaga Kesehatan dan Tenaga Non Kesehatan Penanganan Covid-19 Tahun 2020

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan pasien positif virus corona bisa dilakukan.

Cara kerja Aplikasi PeduliLindungi

Cara kerja aplikasi ini memanfaatkan koneksi Bluetooth, mirip dengan aplikasi TraceTogether yang digunakan pemerintah Singapura.

Ketika ada perangkat lain dalam radius jangkauan Bluetooth yang terdaftar di PeduliLindungi, akan terjadi pertukaran ID anonim yang akan direkam oleh perangkat masing-masing.

https://www.instagram.com/p/B-Tzc5tJudo/

Aplikasi yang dikembangkan Kominfo dan Kementerian BUMN ini kemudian mengidentifikasi orang-orang yang pernah melakukan kontak jarak dekat dengan orang yang dinyatakan positif COVID-19 atau PDP dan ODP.

Baca Juga :  ASN Kerja di Rumah Sampai 31 Maret 2020 untuk Pencegahan Covid-19

Adapun riwayat pergerakan pasien positif yang dianalisis itu 14 hari ke belakang sejak dinyatakan telah terjangkit virus tersebut.

Dalam situsnya, PeduliLindungi menjamin kerahasiaan data pribadi milik pengguna. Data akan dienkripsi dan tidak akan dibagikan kepada orang lain.

Data ini juga hanya akan diakses bila pengguna berada dalam risiko terinfeksi virus corona dan harus dihubungi petugas kesehatan.

Silahkan download Aplikasi Pedulilindungi di Playstore melalui LINK INI

10 Likes

Author: admin

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti Memberikan referensi, informasi akurat dan terpercaya seputar ASN, Sekolah Kedinasan, Materi dan Tryout SKD/SKB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + fifteen =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.