“Awas Jangan Percaya Oknum”, Pesan Kakanreg VI BKN MEdan

419

Humas BKN, Kepala Kantor Regional (Kanreg) VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan, English Nainggolan mengingatkan peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Formasi Tahun 2019 Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) di Titik Lokasi (Tilok) wilayah Sumatera Utara (Sumut) untuk tidak mempercayai pihak mana pun yang mengklaim dapat meloloskan peserta menjadi CPNS tanpa seleksi resmi yang diselenggarakan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), dalam hal ini BKN berperan sebagai Ketua Pelaksana Seleksi CPNS berbasis Computer Assisted Test (CAT BKN).

English saat membuka pelaksanaan SKD Hari Pertama Kumham untuk wilayah Sumut. (foto: des)

Seruan tersebut disampaikan English saat membuka pelaksanaan SKD Hari Pertama Kumham untuk wilayah Sumut yang digelar di Sumut Sport Center mulai hari ini, Rabu 29 Januari sampai dengan 7 Februari 2020. English juga menekankan bahwa seleksi berbasis CAT mengedepankan transparansi dan akuntabel. “Siapa pun pihak atau oknum yang mengatakan dapat meluluskan peserta secara otomatis menjadi CPNS, dipastikan itu adalah penipuan. Hasil yang dikerjakan peserta dapat langsung dilihat sesaat setelah ujian berakhir. Kalian bisa hitung sendiri peluang kelulusan untuk tahap berikutnya,” terangnya.

Pihak Kumham Kanwil Sumut yang diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Agustinus Pardede mengatakan bahwa total keseluruhan peserta SKD Kumham untuk wilayah Sumut selama pelaksanaan SKD 10 (sepuluh) hari ke depan ada sebanyak 46.375. “Pelaksanaan SKD per hari dilakukan sebanyak 5 sesi untuk Senin – Minggu, dan 4 sesi untuk Jumat sesuai dengan mekanisme tes dari BKN,” jelasnya. des

Sumber: bkn.go.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

three × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.