Info ASN Berita Batas Waktu Pengisian Usulan Kebutuhan ASN

Batas Waktu Pengisian Usulan Kebutuhan ASN

infoASN.id – Batas Waktu Pengisian Usulan Kebutuhan ASN

Usulan-Kebutuhan-ASN-2019

Sebagai tindaklanjut atas Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB dengan nomor surat B/617/M.SM.01.00/2019 pada tanggal 17 Mei 2019 perihal Pengadaan ASN 2019, Menpan kembali mengeluarkan surat nomor B/751/SM.01.00/2019 tanggal 5 Juli 2019 dengan perihal Perpanjangan Batas Waktu Pengisian Usulan Kebutuhan ASN tahun 2019 pada Aplikasi e-Formasi.

Surat tersebut ditujukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat dan Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah.

Surat ini dikeluarkan karena pada masih adanya beberapa Instansi Pusat dan daerah yang mana sampai dengan surat ini diterbitkan belum juga menginput Formasi Kebutuhan ASN di Instansinya.

Baca Juga :  Kepala Bappenas : Tidak Ada Istilah Gaptek Bagi ASN

Batas waktu perpanjangan diberikan mulai tanggal 5 Juli 2019 sampai dengan 12 Juli 2019. Disamping menginput usulan kebutuhan, Instansi diberikan kesempatan juga untuk memperbaiki analisis jabatan yang mungkin masih belum sesuai dengan ketentuan.

Surat tersebut juga menegaskan bahwa apabila sampai dengan tanggal 12 Juli 2019 instansi tidak melakukan pengisian usulan kebutuuhan ASN, maka dianggap instansi tersebut tidak melaksanakan Pengadaan ASN 2019.

Hal ini juga disampaikan melalui cuitan tweet Admin BKN

Sesuai dg surat Kemenpan RB no. B/751, instansi yg tidak mengunggah kebutuhan ASN 2019 pada eFormasi s.d. 12 Juli 2019 dianggap tidak melaksanakan pengadaan ASN tahun ini.

Sudah diberi perpanjangan waktu tapi tidak dimanfaatkan? Ok, the show must go on

 

Baca Juga :  Tantang Pawang Turunkan Hujan, Gubernur Kalteng Buka Sayembara Siap Bayar Rp 5 Miliar
2 Likes

Author: admin

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti Memberikan referensi, informasi akurat dan terpercaya seputar ASN, Sekolah Kedinasan, Materi dan Tryout SKD/SKB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × one =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.