BKN Siapkan SDM Petugas Helpdesk Seleksi CPNS 2019

0

infoasn.id – BKN Siapkan SDM Petugas Helpdesk Seleksi CPNS 2019

Jakarta-Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaksanakan Rapat Persiapan Seleksi CPNS 2019 yang digelar di Kantor BKN Pusat, Jakarta pada Jumat (18/10/2019).

Rapat yang membahas sejumlah hal mengenai persiapan hingga pendaftaran seleksi CPNS 2019 ini dihadiri oleh CPNS Pranata Komputer Tahun Anggaran 2018 di lingkungan BKN.

CPNS Pranata Komputer BKN tersebut akan melaksanakan tugas pertama sebagai petugas helpdesk dengan membantu para admin Instansi pada Bimbingan Teknis SSCASN yang digelar pada 22 hingga 25 Oktober 2019 di Kantor BKN Pusat.

Dalam bimbingan teknis tersebut admin Instansi Pusat dan Daerah akan mendapat sejumlah informasi dalam mengakses sistem SSCASN.

Kepala Subdirektorat Informasi Kepegawaian pada Direktorat Pengolahan Data dan Informasi Kepegawaian BKN, Yudhantoro Bayu Wiratmoko yang memimpin rapat tersebut menyampaikan bahwa rapat diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan SDM yang akan menjadi petugas helpdesk seleksi CPNS 2019.

Petugas helpdesk tersebut akan membantu admin Instansi maupun pendaftar dalam mengoperasikan portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) yang digunakan dalam pendaftaran seleksi CPNS 2019.

“CPNS Pranata Komputer BKN Tahun Anggaran 2018 dipilih agar dapat mengimplementasi pendaftaran yang telah mereka lakukan tahun lalu untuk membantu secara teknis masyarakat yang ingin mendaftar,” ujar Bayu.

Bayu, ujung kiri dan Ridwan, ujung kanan. (Foto: dik/BKN)

Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan yang turut hadir memastikan bahwa BKN akan menyediakan helpdesk offline selain helpdesk online di website http://sscasn.bkn.go.id.

Untuk itu, Ridwan mengimbau para petugas helpdesk agar siap dan memahami setiap proses bisnis dalam pelaksanaan seleksi CPNS 2019.

“Pelajari FAQ dan alur pendaftaran seleksi CPNS 2019, terutama poin-poin yang kemungkinan akan sering ditanyakan oleh pendaftar,” ujar Ridwan.

Lebih lanjut, Ridwan juga menjelaskan mengenai alur pendaftaran seleksi CPNS 2019 dalam portal SSCASN, sebagai berikut:
1. Buka portal SSCASN, https://sscasn.bkn.go.id;
2. Buat akun SSCN 2019 menggunakan NIK dan nomor kartu keluarga atau NIK Kepala Keluarga;
3. Login menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan;
4. Lengkapi biodata;
5. Pilih formasi dan jabatan sesuai pendidikan;
6. Lengkapi data, kemudian unggah dokumen;
7. Cek resume, cetak kartu pendaftaran.

“Portal SSCASN belum dapat diakses sebelum pengumuman penerimaan resmi dipublikasikan di website serta media sosial Instansi penerima formasi dan juga SSCASN,” tambah Ridwan.

Oleh karena itu Sobat InfoASN, sebelum pendaftaran Online pastikan terlebih dahulu kalau Sobat sudah mengetahui hal-hal apa saja yang terkait dengan persyaratan dan dokumen yang diupload ke dalam SSCASN, untuk mencegah terjadinya kesalahan kecil namun bisa berakibat fatal dan tidak lulus seleksi administasi.

Caranya adalah konsultasi dengan admin SSCASN dimasing-masing instansi.

Baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + thirteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.