Info ASN Berita Hari ini Penyerahan Penetapan Kebutuhan Formasi PNS Dari Program PTT Kemenkes 2019

Hari ini Penyerahan Penetapan Kebutuhan Formasi PNS Dari Program PTT Kemenkes 2019

Menindaklanjuti surat nomor KP.01.04/IV/326/2019 tanggal 12 Maret 2019 untuk mengundang Bupati/Walikota di Indonesia untuk hadir dalam acara Penyerahan Penetapan Kebutuhan/Formasi CPNS di Lingkungan Pemerintah Daerah dari PTT Kementerian Kesehatan dengan Usia setinggi-tingginya 40 Tahun”.

Dengan adanya penyerahan dokumen tersebut maka dokter, dokter gigi dan bidan PTT Kemenkes tersebut akan diangkat menjadi CPNS di lingkungan pemerintah daerah. Maka hari ini dilaksanakan kegiatan tersebut yang dibuka langsung oleh Ibu Menteri Kesehatan, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K).

Hari ini Penyerahan Penetapan Kebutuhan Formasi PNS Dari Program PTT Kemenkes 2019

Sebanyak 4.143 tenaga kesehatan (Nakes) pegawai tidak tetap (PTT) Kementerian Kesehatan RI telah mengikuti proses seleksi tes kompetensi dasar pada tahun 2016 lalu. Nakes PTT ini kini bisa bernafas lega setelah menantikan kejelasan nasibnya karena berusia lebih dari 35 tahun.

Pada 19 September 2018 lalu, Presiden Republik Indonesia telah menandatangani Keputusan Presiden Nomor 25 Tahun 2018 tentang Jabatan Dokter, Dokter Gigi dan Bidan sebagai Jabatan Tertentu dengan Batas Usia Pelamar Paling Tinggi 40 Tahun. Selain menjadi jawaban atas penantian para PTT Kemenkes, kebijakan presiden ini merupakan kabar gembira bagi Kementerian Kesehatan karena menjadi katalisator bagi upaya pemenuhan tenaga kesehatan.

”Dengan telah ditetapkannya Keputusan Presiden Nomor 25 Tahun 2018, menjadi dasar PTT CPNS Kemenkes yang telah mengikuti seleksi pada tahun 2016 dan berusia setinggi-tingginya 40 tahun dapat diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Daerah.

3 Likes

Author: admin

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti Memberikan referensi, informasi akurat dan terpercaya seputar ASN, Sekolah Kedinasan, Materi dan Tryout SKD/SKB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − twelve =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.