Info ASN Berita Kabar Gembira, Dokumen Penetapan Kebutuhan/Formasi CPNS PTT Kemenkes Akan Diserahkan

Kabar Gembira, Dokumen Penetapan Kebutuhan/Formasi CPNS PTT Kemenkes Akan Diserahkan

Kabar Gembira, Dokumen Penetapan Kebutuhan/Formasi CPNS PTT Kemenkes Akan Diserahkan
Ilustrasi – PTT Kemenkes

infoasn.id – Kabar Gembira, Dokumen Penetapan Kebutuhan/Formasi CPNS PTT Kemenkes Akan Diserahkan

Salah satu upaya Kemenkes dalam pemenuhan tenaga kesehatan strategis di daerah terpencil dan sangat terpencil adalah dengan menempatkan dokter, dokter gigi dan bidan PTT.

Guna menyelesaikan masalah disparitas dan maldistribusi tenaga kesehatan yang masih terjadi di Indonesia, terobosan yang telah dilakukan Kemenkes adalah melaksanakan seleksi pengangkatan dokter, dokter gigi dan bidan pegawai tidak tetap (PTT) Kementerian Kesehatan sebagai Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda).

Pertimbangan ini didasarkan bahwa sebagian besar Dokter, Dokter gigi dan Bidan PTT adalah putra putri daerah yang telah lama bersedia mengabdi atau ditempatkan di daerah tempat bertugas mereka saat ini, sehingga lebih dapat menjamin keberlangsungan pelayanan kesehatan khususnya di daerah Terpencil dan Sangat Terpencil.

Peran penting dokter dan dokter gigi PTT yang bertugas di Puskesmas serta para bidan PTT yang ditempatkan di desa-desa mampu memberikan pelayanan baik kuratif, promotif, preventif dan rehabilitatif dimana aktivitas tersebut diharapkan mempunyai daya ungkit dalam menurunkan angka kematian ibu (AKI), angka kematian bayi (AKB), dan perbaikan gizi masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut pada tahun 2019 Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah mengirimkan surat nomor KP.01.04/IV/326/2019 tanggal 12 Maret 2019 untuk mengundang Bupati/Walikota di Indonesia untuk hadir dalam acara “Penyerahan Penetapan Kebutuhan/Formasi CPNS di Lingkungan Pemerintah Daerah dari PTT Kementerian Kesehatan dengan Usia setinggi-tingginya 40 Tahun”.

Acara penyerahan akan dilaksanakan pada pada hari Selasa tanggal 19 Maret 2019 di Auditorium Siwabesy Gedung Sujudi Kementerian Kesehatan Jl. H. R. Rasuna Said Jakarta Selatan.

Jumlah Bupati/Walikota yang diundang sebanyak 379 orang dari 32 Provinsi di Indonesia.

Baca Juga :  Inilah Kabupaten Kota Yang Menerima Penetapan Formasi CPNS PTT Kemenkes 2019, Cek Daftarnya

Dengan adanya penyerahan dokumen tersebut maka dokter, dokter gigi dan bidan PTT Kemenkes tersebut akan diangkat menjadi CPNS di lingkungan pemerintah daerah.

Download Surat Kemenkes Nomor KP.01.04/IV/326/2019

[pdf-embedder url=”https://infoasn.id/wp-content/uploads/2019/03/surat-kemenkes-KP-0104IV3262019.pdf”]
3 Likes

Author: admin

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti Memberikan referensi, informasi akurat dan terpercaya seputar ASN, Sekolah Kedinasan, Materi dan Tryout SKD/SKB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 5 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.