Info ASN Berita Kepala BKN Terbitkan Surat Edaran Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS

Kepala BKN Terbitkan Surat Edaran Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS

infoASN.id – Kepala BKN Terbitkan Surat Edaran Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS

Edaran BKN Pelantikan dan Pengambilan Sumpah-min

BKN dalam Siaran Pers Nomor: 024/RILIS/IV/2020 tanggal 3 April 2020 menyampaikan bahwa Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS atau Sumpah/Janji Jabatan Melalui Media Elektronik/Teleconference Pada Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona, yang ditandatangani pada 2 April 2020.

Dengan terbitnya SE yang ditandatangani secara elektronik oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana tersebut, Instansi Pemerintah dimungkinkan untuk melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PNS melalui media elektronik atau teleconf erence. Kehadiran SEini diharapkan dapat menjadi pedoman pelaksanaan pengambilan sumpah/janji, baik sumpah/janji CPNS menjadi PNS maupun pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan Administrator, Pengawas, Fungsional, maupun Pimpinan Tinggi selama masa darurat wabah Coronavirus DiseaseTahun 2019 (Covid-19).

Baca Juga :  Awas, ASN Nekat Mudik Bisa Kena Sanksi

SE ini mengatur susunan acara, pihak yang hadir, maupun tahapan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan.

Selain itu, SE ini mengatur ketentuan atas pihak-pihak yang harus hadir secara fisik dan dapat menghadiri pelantikan secara virtual.

Untuk pihak yang hadir secara fisik diatur seminimal mungkin, dan tetap memperhatikan konsep physical distancing serta protokol kesehatan dalam menghadapi wabah Covid-19.Penyusunan SE merujuk pada ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang mengatur pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan, dan berlaku sampai dengan berakhirnya Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona yang ditetapkan Pemerintah.

Baca Juga :  HOAKS, Rekrutmen CPNS Dibuka 23 Oktober 2019

Lebih detil isi SE Nomor 10/SE/IV/2020 dapat diunduh pada link berikut :

SE Nomor 10/SE/IV/2020 – DOWNLOAD

13 Likes

Author: admin

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti Memberikan referensi, informasi akurat dan terpercaya seputar ASN, Sekolah Kedinasan, Materi dan Tryout SKD/SKB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + 20 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.