Info ASN Berita MenPAN RB Putuskan Pendaftaran CPNS Mulai Dibuka 11 November 2019

MenPAN RB Putuskan Pendaftaran CPNS Mulai Dibuka 11 November 2019

Pendaftaran CPNS
Seleksi CPNS di Jakarta

infoASN.id – MenPAN RB Putuskan Pendaftaran CPNS Mulai Dibuka 11 November 2019

Pemerintah akhirnya merilis waktu pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dimulai 11 November 2019. Informasi tersebut dinyatakan dalam surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokraksi (PANRB), yang salinannya diperoleh kumparan.

Dalam surat tertanggal 28 Oktober 2019 yang ditandatangani Tjahjo Kumolo itu, disebutkan lowongan CPNS yang dibuka untuk 68 Kementerian/Lembaga dan 462 di Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota. Pendaftaran CPNS dilakukan sepenuhnya secara online melalui SSCASN BKN.

Sementara itu, setiap pelamar hanya bisa mendaftar di 1 instansi dan 1 formasi jabatan di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota.

Baca Juga :  Siap Daftar CPNS 2019 Besok? Ini Dokumen, Syarat dan Cara Buat Akun SSCASN

Sedangkan untuk kompetensi dasar (KSD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) direncanakan dimulai bulan Februari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada bulan Maret 2020.

“Pengumuman lebih lanjut terkait persyaratan pendaftaran dan lain-lain, akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara dan instansi masing-masing,” demikian isi lampiran surat tersebut seperti dikutip, Senin (28/10).

Pemerintah mengingatkan agar para calon pelamar berhati-hari terhadap kemungkinan penipuan berkaitan dengan proses penerimaan CPNS tahun 2019. Perlu diinformasikan bahwa tidak ada satu orang atau pihak manapun yang dapat membantu kelulusan.

Baca Juga :  Ketentuan Umum Pengadaan CPNS 2019 Yang Harus Diketahui

Demikian informasi Pendaftaran CPNS Mulai Dibuka 11 November 2019

Baca juga : Kumpulan Link Instansi Penerimaan CPNS 2019

Sementara menunggu informasi pengumuman penerimaan CPNS dari instansi, Sahabat Infoasn lebih baik sejak dini mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk di upload dalam Portal SSCASN. Jangan sampai tidak lulus administrasi hanya karena kesalahan dalam upload dokumen.

Baca Juga : Inilah 5 Berkas CPNS Penting Yang Wajib Disiapkan Untuk Melamar CPNS 2019

Sumber : kumparan.com

3 Likes

Author: admin

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti Memberikan referensi, informasi akurat dan terpercaya seputar ASN, Sekolah Kedinasan, Materi dan Tryout SKD/SKB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 3 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.