Info ASN Berita Pengumuman Kemenpan tentang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019

Pengumuman Kemenpan tentang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019

Pengumuman Kemenpan tentang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019

Menindaklanjuti Peraturan Menteri PANRB Nomor 5 Tahun 2019 bahwa dalam rangka Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian/ Lembaga, Pemerintah Daerah, dan Badan Usaha Milik Negara, dan Badan Usaha Milik Daerah Tahun 2019 (KIPP 2019), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia telah mengeluarkan pengumuman Nomor : B/26/PP.00.05/2019 Tentang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Di Lingkungan Kementerian/ Lembaga, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara, Dan Badan Usaha Milik Daerah Tahun 2019.

Baca Juga :  PERMENPAN RB Nomor 5 Tahun 2019 Tentang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Di Lingkungan Kementrian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara, Dan Badan Usaha Milik Daerah

Point penting dalam pengumuman tersebut antara lain :

  1. Tema KIPP 2019 adalah “Inovasi Pelayanan Publik Sebagai Perwujudan Percepatan Reformasi Birokrasi dan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan”
  2. Peluncuran KIPP 2019 dilakukan pada Rapat Kerja Kick Off Nasional KIPP 2019 tanggal 28 Februari 2019 di Kementerian PANRB dihadiri oleh perwakilan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Provinsi.
  3. Sosialisasi KIPP 2019 dilakukan secara regional di Surakarta (12 Maret 2019), Medan (18 Maret 2019), dan Denpasar (25 Maret 2019).
  4. Pengajuan proposal inovasi pelayanan publik dalam rangka KIPP 2019 dimulai pada tanggal 1 Maret s.d 21 April 2019, melalui aplikasi SINOVIK (Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik) dengan alamat https://sinovik.menpan.go.id.
  5. Akses SINOVIK bagi admin lokal berupa ID pengguna dan sandi diberikan melalui email dengan cara: e Admin lokal Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, dan BUMN mengirimkan scan surat resmi berisi permohonan ID pengguna dan sandi SINOVIK untuk admin lokal instansi masing- masing dengan mencantumkan Nama, Jabatan, dan Alamat Email pejabat yang ditunjuk sebagai admin lokal melalui alamat email info.sinovik@menpan.go.id.

Untuk lebih jelasnya silahkan download pengumuman kemenpan RB pada link dibawah ini :

Download pengumuman.

8 Likes

Author: admin

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti Memberikan referensi, informasi akurat dan terpercaya seputar ASN, Sekolah Kedinasan, Materi dan Tryout SKD/SKB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × five =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.