Info ASN Berita Penyertaan Modal Ke Bank Kalteng, Begini kata Bupati Gunung Mas

Penyertaan Modal Ke Bank Kalteng, Begini kata Bupati Gunung Mas

InfoASN.id – Penyertaan Modal Ke Bank Kalteng, Begini kata Bupati Gunung Mas

Penyertaan Modal Ke Bank Kalteng, Begini kata Bupati Gunung Mas
Bupati Arton S. Dohong didampingi Bupati Terpilih 2019-2024 Jaya S. Monong usai Kegiatan Audensi dan Sosialisasi Peningkatan Modal Dasar PT Bank Kalteng.(Foto/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas Arton S. Dohong, mengatakan bahwa penyertaan modal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas ke PT. Bank Kalimantan Tengah (Kalteng), tentunya harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang terlampau besar ke Bank Kalteng (BK)  tentunya harus dipikirkan, karena sektor pembangunan di daerah ini juga memerlukan anggaran”, kata Arton dalam sambutannya pada Audensi dan Sosialisasi Peningkatan Modal Dasar PT Bank Kalteng, Senin(25/3) di ruang rapat lantai satu kantor Bupati Gunung Mas.

Kendati Pemkab Gunung Mas memiliki keterbatasan dalam penyertaan modal ke PT Bank Kalteng, Arton pastikan Pemkab Gunung Mas berkomitmen untuk tetap menyertakan modalnya ke BK, sebagai Bank kebanggaan masyarakat Kalteng, Bank yang turut berkontribusi bagi pembangunan Gumas, Bank yang dicintai masyarakat Gumas.

“Penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ke Bank Kalteng tidak semata mata soal keuntungan, namun hal lainnya yang menyangkut kepentingan masyarakat daerah ini dan selama ini tidak ada kendala dalam penyertaan modal Pemerintah kabupaten Gunung Mas ke Bank Kalteng,walau penyertaan modal kita tidak terlampau besar,” terang Arton.

Menurutnya Bank Kalteng yang ada di Gunung Mas, selama ini sudah banyak memberi kemudahan bagi masyarakat, dunia usaha dan PNS (Pegawai Negeri Sipil)  dalam hal keuangan, bahkan untuk sertifikasi guru, pihaknya minta rekeningnya melalui Bank kalteng.

“Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas memerlukan Bank Kalteng, sebagai mitra dalam membangun, mewujudkan daerah ini yang semakin maju dan bertambah sejahtera masyarakatnya,” ujar Arton.

Bupati Gunung Mas terpilih periode 2019 – 2024 Jaya S. Monong yang hadir pada kesempatan itu menyatakan pada saat nanti, kala dirinya bersama Wakil Bupati Efrensia LP Umbing dilantik dan menjalankan amanah memimpin Gunung Mas, pihaknya tetap akan mendukung kerjasama Pemkab Gunung Mas dengan Bank Kalteng yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Kami berharap, keinginan go public, pembukaan kantor fungsional treasury di Jakarta serta pendirian menara Bank Kalteng di Palangka Raya, sebagai bagian dari corporate action (rencana strategis) Bank Kalteng, dapat terwujud,” ujar Jaya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua DPRD Gumas Gumer, Komisaris PT Bank Pembangunan Kalteng Syahrin Daulay, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko PT Bank Kalteng Sabasrini Jenina, Asisten II Setda Gunung Mas Yohanes Tuah, Asiten III Setda Gunung Mas Agung, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Untung, Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kurun Empas S. Umar serta sejumlah pejabat eselon III dan IV dan undangan lainnya.(Nov).

Artikel ini pernah tayang di mediadayak.com

1 Likes

Author: admin

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti Memberikan referensi, informasi akurat dan terpercaya seputar ASN, Sekolah Kedinasan, Materi dan Tryout SKD/SKB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 2 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.