Info ASN Berita Presiden Jokowi Akui Temukan Feeling Lokasi Pemindahan Ibu Kota di Gunung Mas

Presiden Jokowi Akui Temukan Feeling Lokasi Pemindahan Ibu Kota di Gunung Mas

infoASN.id – Presiden Jokowi Akui Temukan Feeling Lokasi Pemindahan Ibu Kota di Gunung Mas

Presiden Jokowi Meninjau Lokasi Rencana Pemindahan Ibu Kota
Presiden RI Joko Widodo bersama Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Bupati Gunung Mas Arton S. Dohong, berkunjung ke Tumbang Talaken Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas, dalam rangka meninjau rencana lokasi pemindahan ibu kota, Rabu (8/5). (Foto : FB/Iswanto Agau)

Menindaklanjuti wacana pemindahan ibu kota RI, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di dampingi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng)  H. Sugianto Sabran dan Bupati Gunung Mas Arton S. Dohong beserta Menteri dan Pejabat terkait, meninjau lokasi alternatif rencana pemindahan ibu kota RI.

Titik lokasi  yang dikunjungi berada di daerah Bukit Nyuling, Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia disambut dengan pantan timpung bahalai, dengan pengalungan kalung lilis lamiang oleh Damang Kecamatan Talaken Awal Jantriadi.

“Saya ini kelapangan hanya satu, cari feelingnya, biar dapat feeling nya. Kalau sudah dapat feelingnya, nanti kalkulasinya, hitung-hitungannya, memutuskannya akan lebih mudah. Kalau ke lokasi saja belum, dapat feeling nya dari mana,” ujar Joko Widodo, saat meninjau lokasi alternatif di Kabupaten Gunung Mas, Rabu (8/5).

Baca Juga :  Pemindahan Ibu Kota : DPR akan Bentuk Pansus

Dan saat meninjau lokasi alternatif rencana pemindahan ibu kota di daerah Bukit Nyuling, Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gumas, Presiden RI tersebut mengaku sudah menemukan feeling untuk lokasi alternatif pemindahan Ibu kota tersebut.

Presiden Jokowi Tinjau-Gunung Mas Rencana Pemindahan Ibu Kota

“Oh nemu, nemu, nemu feeling,” sambil tertawa kecil mengiyakan menemukan feellingnya awak media yang sedang membincanginya saat itu, meski Jokowi mengaku dari semua tempat alternatif yang di kunjungi beliau ada plus minusnya.

“Semua ada plus minusnya, tidak mungkin semuanya plus semuanya, minus semuanya juga tidak mungkin. Dan itu tim, yang ahlinya yang lebih tahu,” ujarnya.

Lebih lanjut Presiden Jokowi  mengatakan, untuk lokasi alternatif pemindahan Ibu kota RI, masih dalam kalkulasi, masih dalam kajian. “Masih dalam hitung-hitungan semuanya. Aspeknya kan banyak sekali, tidak hanya satu dan dua aspek,” terangnya.

Baca Juga :  Lokasi Ibu Kota Baru, Jokowi Sebut Tiga Pulau Ini

Saya ini ke lapangan mencari feeling biar dapat feelingnya nanti kalkulasinya hitung-hitungan dan memutuskannya lebih mudah. Kalau ke lokasi saja belum, dapat feeling dari mana.

“Dilanjutkannya, ini sebuah visi besar jangka panjang bisa lima puluh tahun, bisa seratus tahun. Dalam rangka mempersiapkan Negara ini untuk masuk sebagai sebuah Negara Maju.

Dikatakannya, dari sisi keluasan Gunung Mas paling siap, minta 300 ribu hektar siap. Ini masih dalam kalkulasi, masih dalam kajian dalam hitung-hitungan semua aspeknya banyak sekali.

Mengenai banjir dikatakan bahwa di Kalteng tidak ada yang cukup besar. “Masalah gempa dijuga mungkin tidak, tetapi kesiapan infrastruktur harus dimulai dari nol lagi, jadi itu menjadi salah satu pertimbangan-pertimbangannya. Disamping pertimbangan sosial, politiknya, sosiologi masyarakatnya, dan sebagainya, semuanya dilihat semua,” ujarnya sembari melemparkan senyumannya kepada awak media.

Artikel ini pernah tayang di : https://mediadayak.com

19 Likes

Author: admin

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti Memberikan referensi, informasi akurat dan terpercaya seputar ASN, Sekolah Kedinasan, Materi dan Tryout SKD/SKB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − fifteen =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.