Info ASN Berita SKD CPNS 2019 Perdana di Titik Lokasi BKN Digelar Serentak 27 Januari 2020

SKD CPNS 2019 Perdana di Titik Lokasi BKN Digelar Serentak 27 Januari 2020

infoASN.id – SKD CPNS 2019 Perdana di Titik Lokasi BKN Digelar Serentak 27 Januari 2020

SKD CPNS 2019 Perdana di Titik Lokasi BKN Digelar Serentak 27 Januari 2020
Para atlet berprestasi Indonesia mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diadakan Badan Kepegawaian Negara (BKN), di Jakarta, Rabu (28/11/2018).(Twitter/@imam_nahrawi)

Jakarta – Dilansir dari situs bkn.go.id, Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran (TA) 2019 digelar serentak mulai Senin, 27 Januari 2020. Kepala BKN akan membuka secara resmi pelaksanaan SKD di Kantor BKN Pusat pada pukul 08.00 WIB. Di hari perdana pelaksanaan SKD, Titik Lokasi BKN Pusat memfasilitasi pelaksanaan SKD bagi peserta yang melamar formasi BKN dan BIN.

“Berkaitan dengan kesiapan sarana dan prasarana, Tilok BKN Pusat memiliki 450 personal computer (PC) yang ditempatkan pada tiga ruangan yang berbeda untuk memfasilitasi 2250 peserta,” ungkap Plt. Kepala Biro Humas Paryono pada Jumat (24/01/2020) di BKN Pusat.

“Pelaksanaan SKD di BKN Pusat setiap harinya terbagi maksimal 5 sesi, dan setiap sesi berlangsung 90 menit,” tambahnya.

Baca Juga :  CPNS MA 2019 : Titik Lokasi dan Jumlah Peserta Tes SKD Mahkamah Agung

Selanjutnya pelaksanaan SKD juga akan berlangsung di sejumlah titik lokasi (Tilok) BKN yang tersebar di seluruh Indonesia, antara lain13 Kantor Regional (Kanreg), 20 Unit Pelaksana Teknis (UPT), dan sejumlah Tilok mandiri.

Berikut instansi yang melaksanakan SKD di tanggal 27 Januari 2020 antara lain instansi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Arsip Nasional, Mahkamah Agung, Kementerian Agama, LHK, BPOM, Bawaslu, Setjen KPU, BPK, Pemkot Ternate, KKP, Kemensos, Pertanian, BKKBN, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN, BNN, KemenPAN RB, Ombudsman RI, Kemenristekdikti, Kota Batam, dan sejumlah Pemda.

Pelamar yang dinyatakan lulus administrasi atau memenuhi syarat (MS) untuk mengikuti SKD sebanyak 3.364.868 peserta, dari jumlah pendaftar sebanyak 4.433.029 orang.

Terkait ratusan petugas CAT yang sudah disiapkan BKN, telah menjalankan sejumlah pelatihan dan menandatangani Pakta Integritas dalam rangka menjaga kepercayaan publik dan mengawal pelaksanaan seleksi CPNS yang transparan. nsp/des

Baca Juga :  Kabupaten Siak Dapat Jadwal Perdana Pelaksanaan Ujian SKD CPNS 2019

Sumber : bkn.go.id

Persiapan SKD

Dalam mempersiapkan diri menghadapi Tes SKD, berikut link Bank Soal yang terdiri dari ribuan Latihan Soal CPNS dapat diakses tanpa batas melalui link dibawah ini : Buku / ebook kumpulan soal CPNS 2019 dibawah ini bisa Anda download gratis melalui tautan KUMPULAN EBOOK CPNS DI SINI SILAHKAN GABUNG DISKUSI/TANYA JAWAB INFO TENTANG CPNS/PPPK  

Selamat berjuang dan berusaha
Semoga kesuksesan milik kita Amin

1 Likes

Author: admin

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti Memberikan referensi, informasi akurat dan terpercaya seputar ASN, Sekolah Kedinasan, Materi dan Tryout SKD/SKB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + ten =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.