Info ASN Catar Kemenkumham Bersiap, 1.958 Peserta Seleksi Catar Poltekip dan Poltekim Jalani Tes Kesehatan

Bersiap, 1.958 Peserta Seleksi Catar Poltekip dan Poltekim Jalani Tes Kesehatan

Bersiap, 1.958 Peserta Seleksi Catar Poltekip dan Poltekim Jalani Tes Kesehatan

INFO PENDIDIKAN – Bersiap, 1.958 Peserta Seleksi Catar Poltekip dan Poltekim Jalani Tes Kesehatan

Seleksi lanjutan penerimaan Calon Taruna Taruni (Catar) Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Tahun Anggaran 2021 kembali dilanjutkan. Setelah sempat tertunda karena kondisi pandemi Covid-19 yang memuncak dan diberlakukannya kebijakan PPKM Darurat untuk pulau Jawa dan Bali, 1.958 peserta kini bersiap untuk menjalani tes kesehatan.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, mengatakan tes kesehatan yang terjadwal mulai tanggal 15 s.d. 18 November 2021, akan dilaksanakan di 30 titik.

“Kalian (peserta) adalah orang-orang terpilih melalui seleksi yang ketat, bersih, dan transparan, yang telah berhasil menyisihkan lebih dari 25 ribu peserta seleksi,” kata Andap. “Persiapkan diri dengan baik, jaga kesehatan dan kondisi fisik kalian,” lanjutnya saat memberikan pengumuman jadwal dan lokasi tes kesehatan Catar Poltekip dan Poltekim.

Tak lupa, Andap selalu menekankan agar peserta jangan pernah tergiur dan percaya dengan pihak-pihak yang menawarkan bantuan dengan imbalan. Karena seluruh tahapan seleksi, termasuk tes kesehatan, dilaksanakan tanpa dipungut biaya, serta dilaksanakan secara jujur dan transparan.

“Kemenkumham berkomitmen dalam mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” ujar Andap. “Tidak ada suap, tidak ada sogok-menyogok, (seleksi) ini murni untuk menghasilkan kader Kemenkumham yang berkualitas dan berintegritas,” tegas Andap.

Andap berpesan kepada peserta untuk percaya pada kemampuan diri sendiri, tetap menjaga protokol kesehatan, serta terus berdoa agar diberi hasil terbaik.

“Tidak ada yang bisa menjamin untuk kalian dapat lulus (seleksi), selain diri kalian sendiri,” ucap Andap. “Jangan lupa kekuatan doa. Saya doakan kalian sukses, selamat berjuang untuk bergabung menjadi Insan Pengayoman,” pungkasnya.

Sebelum mengikuti tes kesehatan, para peserta telah lulus uji seleksi administrasi dan seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Dari 21.258 peserta yang mengikuti SKD, yang dinyatakan memenuhi passing grade dan yang lulus diambil peringkat terbaik 3 kali formasi, sebanyak 1.768 peserta.

Sementara dari pelamar/peserta seleksi formasi PNS yang dinyatakan lulus administrasi pada tahap seleksi administrasi sebanyak 190 orang. Sehingga total peserta yang berhak mengikuti tes kesehatan berjumlah 1.958 peserta.

Pelaksanaan tes kesehatan akan dilaksanakan di 30 lokasi dengan waktu selama empat hari. Hari Senin 15 November 2021 terdapat 10 kanwil yang akan melaksanakan seleksi, yaitu Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Jambi, Kalimantan Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Utara.

Pada Selasa 16 November 2021, terdapat 15 kanwil yang berpartisipasi, yakni Kanwil Kemenkumham Aceh, Bali, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Lampung, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

Pada Rabu 17 November 2021, ada dua kanwil yang melaksanakan seleksi, yaitu Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau dan Riau. Sedangkan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur akan melaksanakan selama dua hari, yaitu pada Selasa dan Rabu 16-17 November 2021.

Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat akan melaksanakan secara bersama-sama di satu titik lokasi pada Rabu dan Kamis 17-18 November 2021. Terakhir, seleksi dilakukan pada Kamis 18 November 2021 untuk Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta.

Demikian informasi “Bersiap, 1.958 Peserta Seleksi Catar Poltekip dan Poltekim Jalani Tes Kesehatan”

Sumber : kemenkumham.go.id

Baca Juga : Info Berita — DISINI

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “Bersiap, 1.958 Peserta Seleksi Catar Poltekip dan Poltekim Jalani Tes Kesehatan” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

15 Likes

Author: putuatmaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 15 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com