Aturan banyak dilanggar peserta tes SKD CPNS, ini yang dilakukan Panitia SKD CPNS Semarang

Banyaknya peraturan yang dilanggar peserta SKD CPNS membuat panitia pelaksana SKD CPNS Semarang mengambil langkah inisiatif untuk membantu peserta SKD CPNS

0
555
Peserta seleksi tes cpns yang digelar di Udinus Semarang(KOMPAS.com/udinus)

infoASN.id – Aturan banyak dilanggar peserta tes SKD CPNS, ini yang dilakukan Panitia SKD CPNS Semarang

Semarang – Sebelum digelar pelaksanaan Tes SKD CPNS, Panitia telah mengeluarkan pengumuman terkait aturan tata tertib bagi peserta yang akan mengikuti SKD CPNS.

Salah satu diantaranya adalah ketentuan mengenai penggunaan pakaian dan sepatu.

Pada kegiatan SKD CPNS formasi tahun 2019, para peserta diwajibkan memakai kemeja putih polos berkerah, lengan panjang, celana panjang berwarna hitam formal, sepatu formal berwarna hitam.

Sedangkan bagi wanita diperbolehkan menggunakan celana/rok panjang formal berwarna hitam, sepatu formal berwarna hitam (flat shoes warna hitam dan rok plisket diperbolehkan), dan bagi wanita yang berhijab diwajibkan menggunakan kerudung kain polos berwarna hitam.

Namun dalam pelaksanaannya masih ada saja peserta yang tidak mematuhi peraturan tersebut dan mengenakan pakaian yang tidak sesuai dengan aturan.

Baca Juga :  Unik : Demi Ikut Ujian SKD, Peserta CPNS Nekat Lakban Hitam Sepatunya

Melihat fenomena banyaknya peserta seleksi yang tak mematuhi peraturan terkait pakaian yang dikenakan, tim panitia SKD CPNS di Semarang berinisiatif menyediakan fasilitas peminjaman perlengkapan kemeja putih polos berkerah hingga sepatu hitam.

Dilansir dari kompas.com, Ketua Panitia Tes CAT CPNS dari Udinus, Mohamad Sidiq mengatakan peserta yang ingin meminjam wajib mengisi formulir berisi nama dan nomor peserta yang disediakan di help desk dekat gedung E Udinus.

“Kami melihat banyak peserta yang salah memakai perlengkapan sesuai aturan yang ditentukan oleh panitia BKD.

Terutama pada pemakaian sepatu dan banyak juga peserta yang menghitamkan sepatu menggunakan lakban. Ini inisiatif kami memfasilitasi para peserta,” jelasnya.

Baca Juga :  HOAKS : Video Pengangkatan Tenaga Honorer, P3K, dan Pegawai Non-PNS

Salah satu peserta asal Pekalongan, Mahardika, beruntung diberi kesempatan untuk mengikuti tes seleksi dengan meminjam kemeja dan sepatu yang telah disediakan oleh panitia di help desk.

Fasilitasi bagi peserta yang disediakan oleh Panitia mendapatkan apresiasi positif dari peserta.

“Ini sangat menguntungkan bagi kami para peserta. Karena tidak perlu melakban sepatu dan gagal ikut ujian karena hal ini,” jelas Mahardika, di Udinus Semarang, Senin (10/2/2020).

Buat sahabat infoASN yang belum melaksanakan SKD dan akan mengikuti SKB, sangat disarankan untuk mematuhi tata tertib yang telah disampaikan Panitia.

Jangan sampai tidak ikut ujian karena tidak mematuhi aturan, karena lain lubuk lain ikannya, lain tempat lain pula fasilitasinya.

Referensi : kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.