Infoasn.id – Cek Profil dan Data Kepegawaian di MYSAPK BKN Versi Terbaru
Badan Kepegawaian Negara kembali merilis dan update aplikasi My SAPK BKN versi terbaru untuk Cek Profil dan Data Kepegawaian melalui Aplikasi MySAPK 2.0.1 yang diluncurkan dan sejak 23 September 2019.
Aplikasi MySAPK BKN merupakan sistem aplikasi pelayanan kepegawaian Badan Kepegawaian Negara yang berfungsi untuk memudahkan PNS di seluruh instansi, agar dapat mengakses data kepegawaian, di antaranya Data Profil PNS, KPE Virtual, Notifikasi Layanan Kenaikan Pangkat dan Pensiun, E-Lapkin, Data KTP, BPJS Kesehatan, Taspen dan lainnya yang dapat diakses oleh PNS secara mandiri.
Cek Profil dan Data Kepegawaian MySAPK BKN
Sehingga diharapkan data kepegawaian secara nasional akan lebih akurat.
Selain itu, saat ini PNS aktif juga sudah dapat melakukan Update Data Mandiri melalui aplikasi MySAPK, yang terdiri dari data sebagai berikut;
1. Data Jabatan
2. Data SKP
3. Data Diklat
4. Data Pendidikan
5. Data Penghargaan
6. Data Prestasi
7. Data Kursus
Adapun cara login ke Aplikasi My SAPK BKN adalah:
1. Download Aplikasi “My SAPK BKN” di Google Play Store.

2. Masukkan Username berupa NIP (Nomor Induk Pegawai) dan masukkan password NIK (Nomor Induk Kependudukan)

3. Menu Utama pada halaman Dashboard

Bagi ASN yang telah melakukan cek data dan ada yang tidak sesuai agar segera melapor ke Badan Kepegawaian Provinsi/Kabupaten dan Kota masing-masing untuk melakukan perubahan data, tentunya dengan membawa bukti fisik.
Baca Juga :
- Penjelasan dan tanya jawab Aplikasi MySAPK 2.0 – DI SINI
- 17 Cara Penyelesaian Permasalahan Data ASN – DI SINI
- Cara Registrasi My SAPK BKN 2021 – DI SINI
Demikian informasi Cek Profil dan Data Kepegawaian di MYSAPK BKN Versi Terbaru
Segera cek data kepegawaian Anda dan download Aplikasi MySAPK BKN melalui link dibawah ini
Sumber aplikasi : https://bkn.go.id
Login pakai nip dan nik,tidak masuk aja.dan selalu jawaban nya salah passwoord…kenapa..?mohon penjelasan.
Secara default untuk pengguna pertama kali aplikasi tersebut di set menggunakan username NIP dan Password NIK.
Mungkin bisa dicoba fitur lupa password.
KASUS SAYA JUGA SAMA SEPERTI IBU SONNI SURYANI…
Sangat sulit masuknya. Selalu salah paswordnya.sdh kita masukkan NIK tp tetap salah.mohon petunjuk
Seharusnya sih tidak sulit, karena secara default username adalah NIP dan Password menggunakan NIK.
Jika tidak bisa, maka mohon maaf kamipun tidak bisa menjelaskan lebih lanjut dimana permasalahannya
Pada saat awal masuk dulu sudah pernah ganti pasword belum sebelumnya? Kalo sudah pernah, masuknya pakai pasword yang baru
Kapan kluar versi ios nya admin?
Kapan kluar versi ios nya admin?
Kami penguna ios tadak bisa mengakses aplikasi myspak bkn
Nah kalo ini saya belum bisa jawab, semoga BKN segera merilis aplikasi MySAPK untuk IOS
saya sudah pernah login pakai nip dan nik dan berhasil, tapi belakangan ini kenapa tidak bisa lagi ya min??? muncul salah password
nik tidak sesui dengan database kependudukan itu maksd nya apa.
waktu masuk menggunakan nip dan pasword nik bisa. tp langkah kedua waktu memasukkan nik dan nomer kk malah muncul nik tidak sesuai dengan database kependudukan
sama,aq juga gitu,pdhal penting bnget pingin liat status gol
Coba konsultasikan dengan yang membidangi data kepegawaian di kantor badan kepegawaian, barangkali ada perbedaan NIK.
kok NIK tidak sesuai katanya,padahal sdh saya cek benar sesuai E KTP?
Coba konsultasikan dengan yang membidangi data kepegawaian di kantor badan kepegawaian, barangkali ada perbedaan NIK.
Teman saya juga punya masalah yang sama. Bawa Kartu Keluarga dan KTP ke Pelayanan Satu pintu disinkronkan kembali dan berhasil.
nik tidak sesuai dgn database kependudukan padahal
Saya sudah naik pangkat periode april 2019 ke III/d tp di aplikasi sampai saat ini masih III/c. Dimana saya harus melapor…
Silahkan menghubungi dengan yang membidangi data kepegawaian di kantor badan kepegawaian masing-masing
Saya mencoba masuk aplikasi mysapk, tetapi selalu infonya “TERJADI GANGGUAN PADA KONEKSI INTERNET ATAU SERVER. SILAHKAN COBA BEBERAPA SAAT LAGI”. padahal sudah 3 minggu selalu saya coba tapi tetap gitu-gitu saja jawabnya. Mohon solusinya ?
Selamat malam, Saya ASN yg bernama TOLONI HALAWA, S.Pd NIP. 19800720 200611 1 001 bekerja di Pemkab Nias Barat dimana sebelumnya berasal dari ASN di Pemkab Nias Selatan. Mohon bantuan bagaimana solusi bila di Data base MySAPK Golongan saya belum terupdate dimana di aplikasi masih Gol/Ruang III C sementara TMT 1 April 2016 sudah III D. Mohon informasi karena sedang proses pengajuan Kenaikan pangkat dari III D ke IV-A TMT April 2020.
Selamat malam Pak Toloni, terkait hal ini sebaiknya segera dikonsultasikan dengan pihak Badan Kepegawaian Daerah Kab. Nias Barat.
Supaya bisa di cek melalui SAPK yang bisa diakses oleh BKD. Jika masa kerja golongan terpenuhi dan nilai SKP 2 tahun terakhir terpenuhi biasanya tidak masalah dalam hal pengurusan naik pangkat ke periode selanjutnya.
kalo untuk mengecek pengajuan KNP bisa tdk pake aplikasi ini?misalnya untuk mengecek apakah usulan KNP kita diproses atau tdk?atau prosesnya udah sampe mana?
Bisa
Saya asn. nip 196312311985121010 san nik saya 1111172112630013, sudah aaya coba membuka aplilasi my sapk tapi tak pernah berhasil.. mohon pencerahan
Aplikasi yg bary tidak berjalan baik, lebih bagus aplikasi yg lama
Selamat sore admin..saya cek di infogtk yg klik BKN dan di aplikasi My-app BKN instansi saya SDN 004 Kundur Barat padahal SK saya dan sampai sekarang saya di SDN 004 Kundur.kemarin saya ke BKD katanya di berkas mereka semua saya di SDN 004 Kundur tapi kenapa di aplikasi BKN bisa salah.tolong dijawab.terimakasih
Tidak masalah, bisa diperbaiki datanya di SAPK, admin SAPK BKD biasanya bisa memperbaiki data tersebut.
Saya py masalah seperti bapak Toloni dan sudah konfirmasi ke BKD beserta bukti2 fisik pendukung,tp pihak BKD bagian kepegawaian malah menganjurkan saya untuk up date data ĺangsung ke BKN karena katanya pihak BKN lah yg salah input data dan kesalahan itu bukan cuma di satu menu saja tp ada kurang lebih 3 menu yaitu: riwayat jabatan,masa kerja,riwayat pendidikan dan kemungkinan ada lagi. Saya jadi bingung,pernah sy up date secara mandiri tp gk bisa2.Tolong bagaimana solusinya,saya sudah berulang kali ke BKD kab. Situbondo,Jawa Timur makasih
Sebenarnya pihak BKD bisa membantu untuk fasilitasi perbaikan data melalui bidang yang mengelola data kepegawaian. Kalaupun mau ke BKN Regional langsung juga bisa, data-data tersebut bisa dibawa dan disampaikan disana.
susahnya download di pc atau laptop,apa ada caranya biar gampang
Aplikasinya hanya bisa diakses melalu Ponsel Android
Dulu gampang sekali make aplikasi ini. Sekarang sudah benar saya isi NIP dan NIK saya tapi balasannya PASWARD SALAH.
Saya juga pernah mengalami hal itu, apakah sudah coba fitur lupa pasword pak?
Data Utama tidak bisa dibuka dan saya tidak bisa melihat Pangkat Golongan Baru saya
APLIKASI My Sapk yang saya punya tidak bisa melihat Data Utama Pangkat dan Golongan mohon penjelasannya admin
sulit utk masuk
alasan terjadi gangguan internet atau server
padahal internet baik2 saja
mohon segera diperbaiki
Mohon solusi, kpn aplikasi my SAPK versi 2.0 gk bisa diakses lagi, jawabanya slalu Server Error.
kenapa gk bisa logn, cum akeluar tulisan ada kesalahan koneksi internet atau sever, coba beberapa saat lagi, gimana nich solusinya
maskih
Ya betul, saya mencoba juga dan muncul pesan yang sama, mungkin server memang lagi gangguan. Dicoba aja lagi nanti. 🙂
Saya mencoba masuk aplikasi mysapk, tetapi selalu infonya “TERJADI GANGGUAN PADA KONEKSI INTERNET ATAU SERVER. SILAHKAN COBA BEBERAPA SAAT LAGI”. padahal sudah 3 minggu selalu saya coba tapi tetap gitu-gitu saja jawabnya. Mohon solusinya ?
Ya betul, saya mencoba juga dan muncul pesan yang sama, mungkin server memang lagi gangguan.
Dicoba aja lagi nanti. 🙂
,,masuk pada aplkasi mySapk , selalu terjadi gangguan, dan z fikir mungkin jaringan akhir z coba keluar dan masuk kembali justru selanjutnya salah password,, akhirnya z reset akun,, dan sampai saat ini tidak dapat masuk kembali. mohon pencerahannya agar z dapat masuk kembali. terima kasih sebelumnya.
Masih gangguan kayaknya
Apakah server my sapk msh down? Mau login gagal terus
Sama, saya coba login masih belum bisa juga.
pesan gangguan internet/server yang muncul
Periode 1 April 2020 harusnya kenaikan pangkat atau ada yang belum. Saya pergi tanya ke BKD dan katanya “memang semua yang usul kenpang belum bisa dilihat, mungkin karena pengaruh covid’19, dan mungkin pegawai BKN Provinsi tdk masuk kantor karena instruksi bekerja dari rumah, dan ditambah lagi servernya terganggu”. Lalu saya tanya “klo begitu trus bagaimana nasib kenpang pegawai di nisel ? Apakah usul kenpang kami juga terkena COVID’19 ?. BKD belum bisa berikan jawaban, dan pastinya nasib usul kenpang terkatung-katung, begitu !!!
sebaiknya kalau buat apikasi yg jelas2 saja jgn sesuit ini masuknya, Dulu SIHARKA ganti PUPNS ganti MY SPAK besk apalagi namanya kok Gini terus
Kalau boleh tahu sampai kapan servernya kembali normal? Setiap login selalu muncul jawaban server gangguan
Sudah bisa diakses pak, Silahkan dicoba
Kenapa data PNS saya belum di Update, dan aplikasi my sapk bkn saya tidak bisa dibuka. terimaksih
kenapa saya tidak bisa login, padahal saya sudah pernah menggunakan aplikasi ini,.
apa yang salah yah??
sudah saya reset akun tapi gak bisa dikirim,.
mohon penjelasannya min.
tks
Yth. Admin BKN
Mohon info usul Kenpang Periode 01 April 2020, dari Pangkat/Gol Pembina (IV/a) ke Pembina TK.I (IV/b). sampai dimana proses penerbitan SKnya.
dari Kabupaten Nias barat, Prov. Sumatera Utara, Wassalam.
Apakah ada versi untuk iOS yang bisa digunakan di iPhone?
Saya setiap mau login kok gak bisa2 min? Saya pakai user dan password default, karena belum pernah masuk, tapi gak bisa2
assalamualaikum…terkait penyemetan gelar Pendidikan contoh dari s1 sudah selesai s 2, yg update data profile S2…cukup diri sendiri atau nanti dari BKN (kepegawaian)
Dh,brp lama perubhn yg muncul di fitur mandiri mysapBKN?
Mengapa sejak 9 Sept 2020 data mysapk BKN tak mengalami update data..padahal data Ijazah sy di server BKN udah berubah dan Sy jg udah adakan perubahan data mandiri?Trima kasih
Saya mau aktifasi tetapi duscapil sibuk.coba beberapa saat lagi.tp dah sebulan masih tetap begitu.mohon solusinya
Cara mengetahui SK Pensiun Telah Terbit dimana soalnya pengurusannya sudah lama dan mestinya terbit bulan september tapi sekarang belum ada informasinya.
aplikasi mysapk BKN Loadingnya lama apa server bermasalah ?
Aslm, admin saya sudah mengajukan kenaikan pangkat okt 2019 dan dinyatakan lulus, tapi sampai saat ini saya belum menerima sk kenaikan pangkat. saya harus cek kemana yah?
Selamat malam.saya mau bertanya.saya mau aktifkan mysapk bkn tetapi belum berhasil.keterangannya server disdukcapil lagi sibuk,mohon coba beberapa saat.mohon solusinya admin.terima kasih
Saya Suhunan Siburian,S.Th,M.Pd.K
NIP:197011102006041024
PNS PEMPROVSU. Sebelumnya Saya sudah Aplikasi My SAPK BKN dihp saya yang lama.ketika ganti hp dan mau masukkan Aplikasi My SAPK tetapi saya lupa pasword sebelumnya.mohon bantuannya Bapak/ Ibu Admin! Terimakasih.
Saya ASN kementerian keuangan, data saya di mySAPK ternyata tidak lengkap
untuk melengkapi harus lapor ke BKN wilayah mana ya?
Kenapa golongan saya belum update saya sdh golongan IV b tapi di my sapk masih IV a
Silahkan konsultasi dengan Admin SAPK pada BKD / BKPSDM, jika pada aplikasi SAPK BKPSDM datanya sudah IV/b, berarti data pada aplikasi MySAPK Android yang belum update.
Sy ASN di Balitbang Agama Senarang mau bertanya, kasus KP ke IV A sy..periode okt 2020 berkas sdh upload semua, data di SAPK,keterangan di aplikasi tertulis fix berkas KP, keterangan ini selalu muncul seperti itu sampai tgl 25 Maret 2021, setelah di cek lwt aplikasi lain kepegawaian balitbangdiklat pusat jakarta ternyata berkas kurang upload berkas jabatan, sementara info kepeg kantor saya berkas saya sdh aman lengkap, jd alkhirnya kirim ulang berkas jabatan untuk upload ulang dan gagal karena sdh lewat terlambat, pertanayyaan apakah aplikasi ini ternyata tidak.bisa menggambarkan kondisi berkas yg ternyata msh kurang upload sehingga pihak kepeg kantor saya mengira berkas sdh lengkap..walaupum waktu pengajuan di 2020 memang sdh lengkap, karena hal ini tentunya sangat merugikan saya dan apakah ga ada solusi untuk hal ini…trims
Mohon maaf Pak Nanang, terkait pertanyaan Bapak bukan kewenangan saya untuk menjawab. Silahkan keluhan ini disampaikan melalui Social Media BKN yang linknya ada dalam Aplikasi MySAPK pada menu Akun. Terima kasih.
Mohon bantuannya, bagaimana cara mensikronkan NIK?, ada perbedaan NIK di BKN dan E_KTP.
Silahkan menghubungi Admin SAPK di Instansi (BKPSDM) untuk melakukan perubahan NIK.
Selamat sore, saya Syamsul Anwar ASN di Kementerian Sosial sebagai Auditor sejak Maret 2021 tetapi data saya masih belum berubah masih data yang lama sebagai analis produk hukum
Utk mengecek SK pensiun bagi ASN yg pensiun TMT 2021, yg sebelum pensiunnya di ajukan kenaikan pangkat ke IVc. Mohon bantuannya terimakasih 🙏🙏🙏
Bagaimana dgn versi iOS min? Mohon dibuatkan dan masuk App Store jg
saya sudah tekan lupa pasword dan memasukkan nip saya tapi tetap tdk ad muncul kolom utk memperbaiki pasword pak. mohon solusinya pak
Sekarang sudah berubah cara reset password, yaitu dengan memasukan NIP dan Email yang digunakan dalam Aplikasi MySAPK.
Aplikasinya di IOS belum ada
Kita tunggu rilisnya dari BKN
kalau mau ganti data seperti email yg aplikasi my sapk gimana bos,mohon arahannya..?
Untuk data email tidak bisa diubah secara mandiri, email yang digunakan dalam SAPK adalah email yang terdaftar saat melakukan updata mandiri PUPNS. Mungkin dapat menghubungi Admin SAPK di Instansi yang menangani urusan kepegawaian.
Mohon bertanya Nama di Profil May SAPK salah terketik MARJAITO dan yg benar M
MARJITO, bagaimana pembetulannya
Terimakasih
Halo Pak MARJITO, terkait adanya perbedaan nama dalam profil MySAPK, yang dapat Bapak lakukan sebagai berikut :
1. Jika terdapat nama yang salah di MySAPK, maka ASN dapat mengajukan usulan perbaikan nama dengan berkoordinasi melalui Instansi yang menangani kepegawaian.
2. Bapak menyiapkan dokumen berupa fotokopi Ijazah saat pengangkatan CPNS, SK CPNS dan SK PNS kemudian dokumen tersebut kepada Instansi yang menangani kepegawaian.
3. Kemudian Instansi akan menyiapkan Surat Pengantar untuk ditujukan ke Direktorat Status dan Kedudukan Kepegawaian BKN.
Bisa dibaca disini untuk penyelesaian permasalahan lainnya
Demikian, terima kasih
Saya sudah install MySAPK dan berhasil masuk, tapi setelah saya cek, NIK saya keliru… bagaimana cara membetulkan nya…mohon penjelasan ?
Kita tunggu sampai update data mandiri dibuka, saat itulah bisa memperbaiki data-data yang ada di mysapk.