Info ASN PPPK/P3K Pendaftaran PPPK dimulai Pebruari 2019

Pendaftaran PPPK dimulai Pebruari 2019

Infoasn – Pendaftaran PPPK dimulai Februari 2019 sesuai dengan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tanggal 4 Februari 2019 tentang Pengadaan PPPK Tahap 1 2019.

Formasi PPPK

Pengadaan PPPK tahun 2019 tahap I hanya untuk jabatan-jabatan Guru, Tenaga Kesehatan, dan Penyuluh Pertanian dari Tenaga Honorer Eks Kategori II (TH Eks K-II) yang ada dalam database BKN dan memenuhi persyaratan Peraturan Perundang-Undangan.

Tahap awal pendaftaran

Dalam suratnya Menteri PAN RB memyampaikan bahwa Instansi Daerah Pemekaran baik Instansi Induk maupun Instansi baru,  agar masing-masing PPK  melalui instansi yang menangani bidang kepegawaian supaya menginformasikan kepada calon peserta PPPK bahwa sebelum melakukan pendaftaran agar peserta terlebih dahulu untuk melihat status data instansi kerjanya melalui aplikasi pada laman https://sscasn-helpdesk.bkn.go.id dan melakukan updating/perbaikan instansi kerja saat ini.

Selanjutnya data yang sudah dipdate akan diverifikasi oleh admin SSCASN instansi wajib melakukan verifikasi.

Setelah data peserta selesai dicek dan diverifikasi baru dimulai tahap selanjutnya yaitu pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran yang akan diverifikasi kembali oleh Panitia Pelaksana palaing lama tanggal 17 Februari 2019.

Pelaksanaan ujian atau tes PPPK serentak akan dilaksanakan pada tanggal 23 s/d 24 Februari 2019.

Hasil pelaksanaan sudah akan diumumkan pada tanggal 1 Maret 2019.

 

16 Likes

Author: admin

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti Memberikan referensi, informasi akurat dan terpercaya seputar ASN, Sekolah Kedinasan, Materi dan Tryout SKD/SKB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com