Info ASN IPDN Penjelasan Tentang Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN 2021

Penjelasan Tentang Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN 2021

Loading...

Penjelasan Tentang Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN 2021

InfoASN.id – Penjelasan Tentang Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN 2021

Sebelum anda memutuskan untuk mendaftar di IPDN, pahami dulu Penjelasan Tentang Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN 2021, proses seleksi dan tahapannya.

Pendaftaran IPDN/Penerimaan IPDN dibuka sejak tanggal 9 April 2021 sampai dengan 30 April 2021.

Dasar Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN 2021

Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri Tahun 2021 diselenggarakan berdasarkan :

Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/425/M.SM.01.00/2021 tanggal 9 April 2021 Hal Persetujuan Prinsip Tambahan Kebutuhan CPNS dari Siswa/Siswi IPDN Tahun Anggaran 2021.

Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia memberikan kesempatan bagi Putra/Putri Warga Negara Republik Indonesia untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun 2021.

Maksud dan Tujuan Penerimaan IPDN

Maksud dan tujuan pelaksanaan seleksi penerimaan calon Praja IPDN adalah untuk menjaring calon Praja IPDN yang berkualitas dalam hal memiliki dasar pengetahuan dan keterampilan yang memadai, kesehatan diri yang prima,.

Memiliki kemampuan psikologis diri yang mampu berkembang secara potensial, integritas dan kejujuran diri yang terpercaya.

Memiliki kemampuan berkomunikasi yang efektif, dan kesiapan untuk bekerja di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Prinsip Pelaksanaan Penerimaan IPDN

Untuk menjaring Calon Praja IPDN yang berkualitas, sistem seleksi penerimaan Calon Praja IPDN dilakukan secara jujur dalam keseluruhan tahapan seleksi, transparan terkait keseluruhan tahap dan informasi hasil tes kepada seluruh peserta tes dan masyarakat melalui media online, adil tanpa membedakan agama dan asal usul, akuntabel dalam arti keseluruhan hasil tes dapat dipertanggungjawabkan.

Loading...

Pelaksanaan SPCP IPDN Tahun 2021 tidak dipungut biaya, kecuali pada tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dikenakan biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) SKD sebesar Rp.50.000,00 per orang sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2016 tentang Jenis Dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Badan Kepegawaian Negara.

Tata cara pembayaran biaya SKD dapat dilihat pada website https://dikdin.bkn.go.id/ sesuai kode billing yang dikeluarkan oleh BKN.

Sistem Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN dilakukan dengan sistem gugur pertahapan tes. Artinya, bagi peserta seleksi yang lulus pada setiap tahapan tes akan dipersilahkan mengikuti tahapan tes berikutnya.

Mekanisme Seleksi Penerimaan IPDN

Maksud dan tujuan pelaksanaan seleksi penerimaan calon Praja IPDN adalah untuk menjaring calon Praja IPDN yang berkualitas dalam hal memiliki dasar pengetahuan dan keterampilan yang memadai, kesehatan diri yang prima, kemampuan psikologis diri yang mampu berkembang secara potensial.

Selai itu integritas dan kejujuran diri yang terpercaya, kemampuan berkomunikasi yang efektif, dan kesiapan untuk bekerja di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Persyaratan PendaftaranLihat di sini

Demikian informasi “Penjelasan Tentang Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN 2021 “

Untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti tes awal yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Peserta dapat latihan soal melalui Simulasi CAT Online DI SINI

Baca Juga : Informasi Sekolah Kedinasan Lainnya — DISINI

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “Penjelasan Tentang Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN 2021 “ ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

Sumber : https://spcp.ipdn.ac.id/

Loading...
2 Likes

Author: admin

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti Memberikan referensi, informasi akurat dan terpercaya seputar ASN, Sekolah Kedinasan, Materi dan Tryout SKD/SKB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 − two =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.