Ilustrasi : Menulis artikel

Menulis sebuah artikel merupakan cara yang dapat kita lakukan untuk menuangkan ilmu yang kita miliki dalam sebuah tulisan yang dapat dibaca oleh para pembacanya sehingga diharapkan dapat bermanfaat untuk bagi para pembacanya. Dengan menulis kita juga dapat menuangkan kreativitas yang kita miliki ke dalam sebuah tulisan sehingga ilmu yang kita miliki dapat dibaca dan dimanfaatkan orang lain.

Menulis dan membuat sebuah artikel yang menarik merupakan sebuah tantangan tersendiri ketika Anda akan menuangkan pikiran atau ingin membuat suatu konten artikel.

Mengapa menjadi tantangan? Karena pada dasarnya tidak semua orang bisa menulis dan menciptakan sebuah artikel yang menarik.

Dengan menulis sebuah artikel merupakan cara yang dapat kita lakukan untuk menuangkan ilmu yang kita miliki dalam sebuah tulisan yang dapat dibaca oleh para pembacanya sehingga diharapkan dapat bermanfaat untuk bagi para pembacanya. Dengan menulis kita juga dapat menuangkan kreativitas yang kita miliki ke dalam sebuah tulisan sehingga ilmu yang kita miliki dapat dibaca dan dimanfaatkan orang lain.

Dengan menulis sebuah artikel kita juga dapat belajar bagaimana cara menulis dengan rapi. Selain itu menulis juga dapat melatih kecepatan kita dalam mengetik. Selain ilmu yang kita bagaikan dapat bermanfaat bagi orang lain, kita juga dapat belajar dari artikel-artikel yang kita tulis tersebut.

Jika kamu memiliki kemampuan menulis sebuah artikel namun belum ada ada untuk menampung hasil tulisan yang kamu buat tersebut, maka di sini infoASN menyediakan wadah untuk kamu para penulis agar tulisan yang kamu buat dapat tampilkan pada website infoASN.id dengan syarat dan ketentuan tertentu. Menjadi penulis di infoASN memiliki banyak sekali keuntungan.

Keuntungan Menjadi Penulis Di infoASN

  1. Menjadi wadah untuk menuangkan ide menulis tentang teknologi.
  2. Disediakan backlink (maksimal 1) menuju ke homepage atau artikel terkait.
  3. Tanpa bayar (asal bukan iklan).

Dalam memuat tulisan terdapat juga syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi, antara lain :

    1. Segala bentuk artikel gambar maupun video merupakan tanggung jawab penulis.
    2. Bentuk artikel di luar tema infoASN tidak akan ditampilkan.
    3. Artikel yang dibuat minimal memiliki 400 kata.
    4. Gambar dan tulisan yang menyinggung, tidak pantas untuk dibaca atau dilihat akan kami hapus. Dan terdapat unsur kesengajaan, akan kami hapus akun beserta artikel yang telah di publish. Peringatan akan kami kirimkan hingga batas waktu 2 hari sejak peringatan.
    5. Tulisan yang ditunjukkan untuk spam, mengganggu takkan kami pertimbangan akunnya.
    6. Akan diberikan kompensasi sebesar Rp. 5,- s/d Rp. 10 per view artikel yang dipublish, views dapat dilihat pada halaman dashboard dan redeem penghasilan dapat diproses setelah mencapai 1000 views, bisa melalui voucher pulsa atau transfer rekening.
    7. Harap lengkapi identitas di menu pengguna sesuai asli. (Akun facebook, Email).

Cara Daftar & Menjadi Penulis Di Website infoASN.id

  1. Pertama silahkan kamu daftar dan login menggunakan akun FB, Google atau Twitter yang terletak di atas Tab Popular

  1. Misalkan mendaftar menggunakan akun Facebook maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini

 

  1. Setelah login, maka akan muncul notifikasi

  1. Pilih Lanjutkan, maka kamu sudah login ke dalam website infoASN.id, selanjutnya adalah edit Profil WordPress untuk mengubah nama yang akan ditampilkan saat memposting suatu artikel.

 

  1. Maka akan muncul dashboard infoasn, berikutnya isilah identitas kamu pada bagian Profil seperti gambar berikut ini.

 

  1. Nah untuk memulai menulis, klik pada Pos lalu pilih opsi Tambah Baru. Berikutnya silahkan kamu masukkan Judul Artikel yang akan kamu buat, lalu tulislah isi artikel kamu. Jika sudah selesai jangan lupa untuk menambahkan Gambar Unggulan/Featured Image untuk menjadi gambar utama pada artikel yang kamu buat.

7. Jika artikel yang ditulis sumbernya berasal dari website lain, maka supaya diperhatikan dalam etika penulisan copy paste.

Berikut beberapa trik copas artikel yang bisa sobat coba gunakan, tanpa melanggar aturan, bebas plagiat, dan etika yang berlaku.

Etika Copy Paste Pertama, Saat Anda mengcopy paste artikel dari sebuah blog, jangan langsung di publikasikan. Tapi ubah dulu kata-katanya sesuai dengan gaya bahasa Anda. Kalau perlu tambah informasi yang masih belum lengkap dari artikel tersebut dengan beberapa materi lain. Dan jangan lupa, saat Anda mempublikasikan artikel tersebut judulnya di rubah serta kasih link sumber mengarah ke situs asal (tempat anda mengambil artikel).

Etika Copy Paste Kedua, Sumber harus anda tambahkan di artikel yang sobat publikasikan, berupa link aktif (Ingat, link sumber harus bisa di klik atau aktif).

Nah itulah bagaimana cara menjadi penulis di infoASN. Semoga dengan menulis di website infoASN akan memberi manfaat bagi orang lain dan menambah kreativitas kamu dalam menulis artikel informasi seputar PNS PPPK dan pemerintahan.

Dan jika kamu menjadi penulis di infoASN, maka kamu sudah menyetujui semua syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh infoASN.

Sekian dari infoASN, jika terdapat pertanyaan silahkan berkomentar di kolom komentar yang telah disediakan. Atau bisa kirim pertanyaan melalui email [email protected]