ASN Dijatuhi Hukuman Disiplin Jika Tidak Hadir Setelah Cuti Bersama, Berikut Informasinya

634

info ASN – ASN Dijatuhi Hukuman Disiplin Jika Tidak Hadir Setelah Cuti Bersama, Berikut Informasinya

ASN Dijatuhi Hukuman Disiplin
ilustrasi foto : ekonomi.okezone.com

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara telah mengeluarkan Surat Nomor B/26/M.SM.00.01/2019 tanggal 27 Mei 2019 perihal Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Surat ini dikeluarkan dalam rangka penegakan disiplin Aparatur Sipil Negara dan optimalisasi pelayanan publik setelah pelaksanaan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Surat tersebut ditujukan kepada Para PPK Instansi Pusat dan Para PPK Instansi Daerah dan meminta agar masing-masing PPK untuk melakukan melakukan pemantauan kehadiran Aparatur Sipil Negara sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Serta menyampaikan laporan hasil pemantauan dengan menginput melalui aplikasi https://sidina.menpan.co.id pada hari Senin, 10 Juni 2019 paling lambat pukul 15.00 WIB.

Baca Juga :  Tingkat dan Jenis Hukuman Disiplin PNS

Petunjuk pengisian aplikasi tersedia dalam laman aplikasi tersebut. Adapun username dan password yang digunakan adalah sama dengan username dan password pada aplikasi e-formasi.

Dikutip melalui surat tersebut Menpan menegaskan terhadap ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah pada hari Senin, tanggal 10 Juni 2019 dijatuhi sanksi hukuman disiplin karena melakukan pelanggaran terhadap kewajiban Pasal 3 angka 17 Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil yang berbunyi “menaati peraturan kedinasan yang ditetapkan oleh pejabat yang berwenang”.

Penjatuhan hukuman disiplin kepada ASN sebagaimana dimaksud dilaporkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta ditembuskan kepada Kepala Badan Kepegawaian Negara paling lambat 10 Juli 2019.

Download Surat Menpan Nomor B/26/M.SM.00.01/2019 – DISINI

Baca Juga :  Kewajiban dan Larangan PNS Menurut PP Nomor 53 Tahun 2010

Download PP 53 Tahun 2010 – DISINI

Sumber : menpan.go.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

15 − 11 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.