Info ASN Berita Tanya Jawab Aplikasi MySAPK BKN

Tanya Jawab Aplikasi MySAPK BKN

infoASN.id – Tanya Jawab Aplikasi MySAPK 2.0 BKN

Logo 2 - My SAPK v2.0Berikut penjelasan terkait Aplikasi MySAPK 2.0 BKN yang baru saja diluncurkan dan sejak 23 September 2019, MySAPK 2.0 telah hadir di Google Play Store

  1. Apakah MySAPK 2.0?
    MySAPK 2.0 adalah aplikasi kepegawaian berbasis mobile app yang dikembangkan oleh Badan Kepegawaian Negara dan diperuntukan bagi seluruh PNS aktif dimana terdapat beberapa layanan dan informasi terkait kepegawaian yang dapat diakses oleh PNS secara mandiri.
  2. Bagaimana cara mendapatkan username dan password MySAPK untuk dapat melakukan aktivasi?
    Username MySAPK menggunakan NIP Baru dan password (default) menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) atau Nomor Dokumen yang terdapat pada SAPK. Informasi lebih lanjut terkait Nomor Dokumen di SAPK dapat menghubungi Biro Kepegawaian/BKSDM instansi masing-masing. Setelah berhasil login maka user diminta melakukan aktivasi.
  3. Bagiamana cara aktivasi MySAPK?
    Setelah mengetahui password default berupa NIP dan NIK/Nomor Dokumen pada SAPK ada 3 tahapan aktivasi user. Berikut tahapanya:

    • Pertama user akan diminta oleh sistem untuk proses otentifikasi NIK dan KK. Jika berhasil maka sistem akan otomatis logout dan user diminta untuk login kembali.
    • Kedua user akan diminta untuk men-setting pertanyaan pengaman beserta jawabanya, kemudian logout kembali.
    • Ketiga user akan diminta untuk mereset password baru, kemudian logout kembali.

    Aktivasi telah selesai, silakan login ke MySAPK dengan menggunakan NIP dan password baru yg telah diubah.

  4. Bagaimana rule/aturan membuat password?
    Password pada MySAPK minimal mengandung 3 hal yaitu minimal 6 karakter, minimal terdapat 1 huruf besar dan terdapat 1 angka.
  5. Bagaimana jika saya lupa password?
    Pada halaman login terdapat menu Lupa Password, klik pada menu tersebut kemudian akan muncul perintah untuk “Masukkan Username Anda” isikan username berupa NIP Baru. Pilih pertanyaan dan jawabanya sesuai pilihan pada saat melakukan aktivasi kemudian klik tombol berikutnya. Jika cocok antara username, pertanyaan pengaman dan jawaban maka halaman reset password akan muncul. User diminta membuat password ulang. Setelah selesai kembali ke halaman login untuk masuk ke aplikasi.
  6. Apakah username dan password dapat diubah?
    Username tidak dapat diubah, sedangkan password dapat diubah melalui menu akun pengaturan password.
  7. Bagaimana jika saya lupa jawaban pertanyaan pengaman?
    Jika lupa jawaban pertanyaan pengaman silakan masuk ke helpdesk system yg terdapat pada bawah menu login. Kemudian pilih permasalahan lupa jawaban pertanyaan pengaman, upload dukomen yg dibutuhkan berupa KTP, KK dan SKCPNS. User akan mendapatkan nomer tiket untuk melakukan pengecekan jawabnya jika sudah di proses oleh admin helpdesk.
  8. User telah diaktivasi oleh orang lain, bagaimana melaporkanya?
    Jika mendapati user telah diaktivasi oleh orang lain, silakan masuk ke helpdesk system yg terdapat pada bawah menu login. Kemudian pilih permasalahan user telah diaktivasi oleh orang lain, upload dukomen yg dibutuhkan berupa KTP, KK dan SKCPNS. User akan mendapatkan nomer tiket untuk melakukan pengecekan jawabnya jika sudah di proses oleh admin helpdesk. Setelah mendapatkan jawabanya masuk ke halaman login MySAPK untuk melakukan aktivasi ulang.
  9. Menu apa saja yang ada pada aplikasi MySAPK?
    Menu yang terdapat pada MySAPK diantaranya menu profil, update data mandiri (UDM), informasi berita terkini, monitoring, MyKPE (KPE Virtual), otentifikasi SK, notifikasi, E-LAPKIN, data KTP, informasi BPJS, TASPEN dan menu bantuan.
  10. Apa saja riwayat yang dapat diubah oleh PNS dengan fitur Update Data Mandiri?
    Data Riwayat Jabatan, Pendidikan, SKP, Diklat, Prestasi, Penghargaan, Kursus
  11. Bagaimana cara memperbarui data PNS di menu profil saya?
    Untuk 7 riwayat diantaranya riwayat jabatan, riwayat pendidikan, riwayat SKP, riwayat penghargaa, riwayat diklat, riwayat kursus dan riwayat prestasi dapat dilakukan perbaikan melalui fitur UDM selain itu perubahan data dapat dilakukan di Biro Kepegawaian/BKSDM instansi masing masing.
  12. Jika data NIK/KK saya tidak sesuai, bagaimana cara melakukan perbaikan?
    Perbaikan data NIK dapat dilakukan melalui Kelurahan/DUKCAPIL setempat.
  13. Jika data BPJS saya tidak sesuai bagaimana cara melakukan perbaikan?
    Perbaikan data BPJS dapat dilakukan di kantor BPJS setempat.
  14. Apakah KPE Virtual sudah dapat digunakan?
    KPE Virtual saat ini belum dapat digunakan karena masih menunggu regulasi.
  15. Bagaimana cara menggunakan Fitur Outentifikasi SK?
    Otentifikasi SK dapat dilakukan dengan cara memindai Barcode/QR Code yang ada pada cetakan SK produk dari SAPK.
  16. Keterangan apa yang akan muncul saat melakukan pemindaian Barcode/QR Code?
    Jika berhasil memindai dokumen SK maka akan muncul data PNS sesuai dengan yang tertera di SK. Jika tidak sesuai, dokumen SK tersebut dipastikan tidak valid
  17. SK apa saja yang dapat dicek keabsahannya melalui Menu Otentifikasi SK?
    Saat ini SK yang dapat dicek baru untuk SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun
  18. Apa yang dapat saya ketahui dari menu Notifikasi?
    Memudahkan PNS untuk memantau sampai tahap mana proses pengusulan KP/Pensiun
  19. Apa maksud dari jenis prosedur nama pada menu Notifikasi?
    Jenis prosedur nama untuk memberikan informasi jenis prosedur apa yang sedang diproses, apakah jenis prosedur KP/Pensiun
  20. Apa maksud dari prosedur step nama pada menu Notifikasi?
    prosedur step nama untuk memberikan informasi sampai tahap mana berkas diproses, apakah masih di buat usul, cetak SK dll.
  21. Apa saja nama-nama prosedur step dalam usulan KP/Pensiun?
    Nama-nama prosedur step diantaranya: Buat Usul (berkas sedang dientri usul oleh instansi), Cek Usul (berkas telah masuk ke pusat pelayanan terpadu BKN/Kanreg), Cek Dokumen Lengkap (berkas usul telah diterima oleh BKN/Kanreg untuk dicek kelengkapan berkas pendukung), Buat Nota Persetujuan KP/Pensiun (berkas akan diproses penetapan NP/Pertimbangan teknisnya), Fix Berkas KP/Pensiun (status berkas tidak lengkap), Pemberitahuan TMS (status berkas tidak memenuhi syarat) dan Cetak SK KP/Pensiun (status berkas akan diproses SK KP/Pensiun)
  22. Mengapa pada menu Notifikasi prosedur stepnya lama tidak berubah?
    Prosedur step prosesnya tergantung dari instansi/BKN/Kanreg, jika mendapati prosesnya lama silahkan konfirmasi kepada instansi/BKN/Kanreg sesuai lokasi inbox
  23. Apa fungsi dari menu Monitoring?
    Untuk melacak setiap tahapan proses update data mandiri melalui MySAPK.
  24. Apa fungsi dari menu berita terbaru?
    Untuk menyiarkan informasi dari instansi untuk PNS di instansi tersebut maupun ke seluruh PNS di Indonesia setelah mendapat verifikasi dari HUMAS BKN
  25. Apa fungsi dari menu Elapkin?
    Menu E-LAPKIN (Laporan Kinerja) berfungsi untuk melihat laporan nilai prestasi kerja PNS setiap tahunnya yang terdiri dari Nilai SKP dan Perilaku Kerja.
  26. Jika nilai perilaku kerja saya belum terupdate bagaimana cara meremajakannya?
    Saat ini data perilaku kerja dapat di ubah melalui fitur UDM pada riwayat SKP, kemudian data akan diverifikasi oleh petugas verifikator UDM pada instansi masing-masing.

Silahkan download APK Android MySAPK melalui Playstore DISINI

Sumber : https://helpdesk.bkn.go.id

34 Likes

Author: admin

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti Memberikan referensi, informasi akurat dan terpercaya seputar ASN, Sekolah Kedinasan, Materi dan Tryout SKD/SKB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

135 Comment

  1. Terima kasih. Sangat bermanfaat. Ada yang perlu saya tanyakan, untuk data pensiun (pengusulan Januari 2020 dan April 2020) apa belum bisa dilacak ya? karena di notifikasi belum ada informasi sama sekali. Melacak data pengajuan di My SAPK dimulai kapan ya? Terima kasih

  2. Sangat memudahkan dan memuaskan. Ada yang perlu saya tanyakan, untuk data pensiun (pengajuan Januari 2020 dan April 2020) apa belum bisa dilacak ya? karena di notifikasi belum ada informasi. Mulai kapan data pengajuan muncul/bisa dilacak di MY SAPK. Terima kasih

  3. Admin tiap saya mau cek pengaduan tiket disitu tertera tiket pengaduan saya tidak terdaftar di database.. Gimana min? ²²

  4. ADIM MHON BANTU DONG SYA RISET AKUN SDA DAPAT NOMER TIKET TPI BLM DPAT JWABAN DARI ADMIN.?

  5. ketika akan aktivasi, setelah masuk NIK dan KK, jawabannya selalu koneksi ke dukcapil sedang sibuk, sudah satu minggu dicoba gitu aja

  6. saya sudah coba aktivasi ke my sapk, tp si bagian nik dan no kk selalu muncul tulisan “koneksi disdukcalpil sedang sibuk”, tulisannya muncul sepanjang waktu, sampe hari ini saya blm.bs aktivasi. mohon bantuannya. terimakasih

  7. Salam admin, bagaimana cara kita memantau proses KP di aplikasi my sapk? Karena pada menu notifikasi tidak berubah prosedur nya mulai dari bln Agustus sampai Oktober ini, entah sudah sejauh mana proses KP.

  8. Kenapa aplikasi mysapkbkn susah masuknya, selalu katakan tdk konek dg Dukcapil, Apa tdk sebaiknya login pake nip lama dan baru? Kayak aplikasi duĺu gampang masuknya, Apa ini bukan kemunduran mutu pelayanan?

  9. Susah masuk di my sapk bkn, sdh mau hubungi help desk tapi tidak bisa juga, mohon bantuan dan petunjuknya

  10. kenapa saya tidak bisa login pertama padahal sudah masukkan NIP dan NIK tapi selalu muncul kata2 username dan pasword tidak sesuai. Padahal NIP dan NIK sudah bener masukinnya.. gimana solusinya kak?

  11. Selamat sore, mau menanyakan terkait akun admin satker apabila pemilik akun yang sebelumnya akan memasuki pensiun pengajuan akun pengganti bagaimana ya terimakasi.

    1. Selamat malam, email yang terdapat didalam profil MYSAPK adalah email yang terdaftar saat pendataan PUPNS. Silahkan coba untuk ditanyakan dengan admin SAPK pada BKD/BKPSDM setempat, mungkin mereka bisa merubah data tersebut.

  12. Selamat malam admin. Saya mau bertanya tentang proses perbaikan SK kenaikan pangkat IV b yang salah. SK kenaikan pangkat saya TMT okt 2019. Ijazah S2 saya telah dihitung di PAK namun pada data SAPK BKN dan SK KP gelar dan pendidikan saya belum berubah. Sudah 1 th lebih saya laporkan k BKPSDM namun sampai sekarang belum selesai juga. Bolehkah saya minta nomor di BKN yg bisa dihubungi untuk bertanya langsung? terima kasih atas bantuannya admin.

    1. Mohon maaf, saya tidak punya kontak Nomor BKN, mungkin bisa ditelusuri lagi di BKPSDM, ditanyakan apa kendalanya.

  13. Mohon maaf saya tidak bisa login di my sapk bkn. Dengan keterangan username dan pasword tidak sesuai. Saya belum pernah sama sekali menggunakan dan membuka aplikasi sapk bkn. Setelah gagal masuk dengan user NIP dan password NIK saya coba lupa password ternyata keterangan yg muncul operasi gagal. Mohon info lebih laniut

  14. selamat siang admin,saya sdh instal Aplikasi My SAPK BKN, tapi saat mau akrivasi akun saat setelah isi nik dan no. kk selalu muncul pesan Terjadi kesalahan internet atau server. padahal kalo saya buka aplikasi lain tidak masalah. mohon bantuannya.

    1. Selamat pagi Pak, Mungkin memang ada gangguan pada servernya Pak. Saya coba aktivasi punya teman juga muncul pesan seperti itu.

  15. maaf Admin saya mau tanya ,bagaimana cara memperbaiki data e-lapkin yang keliru ? terimakasih bila berkenan menjawab

  16. Selamat sore admin ,maaf saya mau tanya bagaimana cara memperbaiki dataa yang salah di e-lapkin

    1. Selamat siang, Ibu Endang bisa menghubungi Admin SAPK yang ada di instansi dengan membawa hardcopy SKP sesuai tahun e-Lapkin tersebut.

  17. Berterimakasih sekali dengan adanya MY SAPK BKN ini menjadikan sesuatu pencerahan bagi saya sangat bermanfa’at tetapi ada yang perlu saya tanyakan kapan menu notifikasi dapat berfungsi karena saya ingin mengetahui bagaimana apakah sudah bisa masuk proses dari pengajuan pensiun saya sekarang..?
    Sebelumnya saya haturkan Terimakasih.

  18. Saya sudah mengirimkan aduan reset akun, belum pernah menerima tiket.
    Ketika pertama kali kirim aduan, tidak menerima no. tiket, tetapi mendapatkan jawaban “anda sudah pernah mengirim aduan reset”.
    Apa yang harus dilakukan?

  19. Apakah kita bisa melihat proses kenaikan pangkat periode april tahun ini melalui aplikasi My Spak BKN..?

    1. Kalau dulu kita bisa lihat proses kenaikan sampai dimana. (dalam menu notifikasi).

      Kalau saat ini saya kurang tau ya, apakah notifikasi itu masih ada atau tidak.

    1. Untuk data email tidak bisa diubah secara mandiri, email yang digunakan dalam SAPK adalah email yang terdaftar saat melakukan updata mandiri PUPNS. Jika lupa email dapat menghubungi Admin SAPK di Instansi yang menangani urusan kepegawaian.

  20. Nama saya salah di aplikasi MySAPK sedangkan di aplikasi smart sudah betul, bagaimana saya merubah nama agar bisa diperbaiki, ketika saya mengajukan kenaikan pangkat nama saya tetap salah, padahal dipengajuan sudah ada bahan seperti sk terakhir dan nama benar semua, tapi mengapa setelah sk kenaikan pagkat terbit nama saya salah, mohon penjelasannya??

    1. Data nama menyesuaikan data di SAPK, untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Admin SAPK di Instansi yang menangani urusan kepegawaian. Untuk detail data kepegawaian bisa minta tolong kepada ADMIN untuk mencetak data profil PNS.

  21. nama saya salah di sk kenaikan pangkat terakhir, bagaimana cara merubah nama di aplikasi MySAPK, apakah kenaikan pangkat menyesuaikan data diMySAPK, mohon penjelasannya

    1. Ya betul, data nama menyesuaikan data diMySAPK, untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Admin SAPK di Instansi yang menangani urusan kepegawaian.

  22. As.saya sudah mencoba login pada My SAPK BKN dengan Menggunakan Email/NIP Dan password/NIK saya yang sesuai,tapi jawabx ” Maaf Email Dan Passworx tidak sesuai (operasi gagal).saya mohon petunjuk

    1. Silahkan hubungi dan tanyakan dengan Admin SAPK pada instansi untuk menanyakan email kita saat terdaftar dalam PUPNS.

    1. Silahkan hubungi dan tanyakan dengan Admin SAPK pada instansi untuk menanyakan email kita saat terdaftar dalam PUPNS.

  23. bagaimana jika saya lupa email yang saya gunakan? sy sdh mencoba memasuk kan email yang sy ingat ternyata tidak bisa/cocok

    1. Untuk data email yang digunakan dalam SAPK adalah email yang terdaftar saat melakukan updata mandiri PUPNS. Jika lupa email dapat menghubungi Admin SAPK di Instansi yang menangani urusan kepegawaian.

  24. Minta bantu Admin
    Bagaimana cara mengganti akun yg tidak bisa dibuka di my sapk bkn dikarenakan hp sudah hilang otomatis akun dan nomor hp lupa dan bagaimana cara mendapatkan tokennya di aplikasi my sapk bkn versi 2.1,terima kasih.

  25. Izin admin, bagaimana jika email yang diinput sudah tidak bisa diakses lagi.
    Sehingga tidak bisa mauk ke email untuk mendapatkan token yang dikirim ke email tersebut untuk reset password.

    1. Jika pengguna pertama kali, bisa login dengan NIP dan NIK, langkah selanjutnya reset password sesuai dengan email yang ada diaplikasi MySAPK.

      Jika tidak bisa juga, maka silahkan menghubungi admin SAPK di instansi yang membidangi kepegawaian

    1. Jika pengguna pertama kali, bisa login dengan NIP dan NIK, langkah selanjutnya reset password sesuai dengan email yang ada diaplikasi MySAPK.

      Jika tidak bisa juga, maka silahkan menghubungi admin SAPK di instansi yang membidangi kepegawaian

  26. selamat siang. Mohon informasi mengapa tokennya tidak muncul-muncil di email? Saya sudah coba berkali2. Bagaimana solusinya.

    1. Selamat malam, token masuk kedalam email membutuhkan waktu yang cukup lama, hal ini mungkin disebabkan karena banyaknya permintaan reset password dari pengguna SAPK.

      Di tunggu saja, biasanya token pasti masuk. Jika ada muncul pesan token dikirim ke email.

  27. Saya lupa user name dan paswd email saya sudah masukan nip pada user name.tapi tidak ada balasan token di email saya soluainya bagaimana

    1. Apakah emailnya sudah benar?
      Jika email benar maka token pasti akan masuk.
      Token masuk kedalam email membutuhkan waktu yang cukup lama, hal ini mungkin disebabkan karena banyaknya permintaan reset password dari pengguna SAPK.

      Jika ada muncul pesan token dikirim ke email, di tunggu saja biasanya token pasti masuk.

      1. Bagaiman min jika waktu yang ditentukan sudah habis ( 30 Juni 2021 ) tapi token belum masuk ke email ?

  28. Ass.Wrb. Saya mau bertanya.. ketika masuk ke aplikasi SAPK tsb, NIP dengan email tidak sesuai… dan nomor token yang dikirim ke email tidak ada…..sehingga saya tidak bisa masuk ke aplikasi SAPK tsb. Bagaimana solusinya ? sehingga saya bisa mengakses Aplikasi SAPK tsb. Demikian. Terima kasih.

  29. kenapa muncul pesan Ooops Operasi Gagal, Data not found in AUTH BKN (Username dan password tidak sesuai) padahal NIP dan NIK sudah benar

  30. saya mau login kok bisa masuk kenapa padahal user name sama pasword dah bener apa server masih penuh

  31. Saat ini,, pada kesulitan masuk ke Layanan MySAPK BKN ini karena server padat, sementara masih banyak ASN yang belum berhasil masuk ke akun nya, Karena Token juga tak kunjung masuk ke email,, mohon petunjuk dan solusinya, uda 1 malam Token gk juga kelaur2,,

  32. Bagaimana min jika waktu yang telah ditentukan untuk aktivasi tapi no token belum ada masuk ke email?

  33. mau tanya klu email yg lama sdh tdk aktif. ini sy cara kasi masuk email baru bagaimana ya? soalnya sdh beberapa kali sy masukkan email tp tidak bisa. ini yg terdaftar lalu email yahoo. sy mau ganti email yg gmail. gimana ya caranya? mohon bantuannya. terima kasih

  34. mau tanya klu mau ganti email. ke email gmail. karena email yg lama sdh tdk aktif yahoo. bagaimana ya?

  35. Admin, mau tanya bgmn caranya klu email sdh tdk aktif. sy mau ganti email yg baru soalnya sy pake email lama tp tdk bisa sedangkan yg terdaftar lalu pake email yg lama. yahoo. mohon petunjuknya

  36. Admin, mau tanya klu mau ganti email. karena email yg sy coba masukkan. ini tdk bisa. mohon petunjuknya. mau maaukkan email baru

  37. pagi admin,

    saya mau bertanya untuk mengubah atau perubahan pada email gimana ya ? karena saya lupa email tersebut ..untuk perubahan uopdate email baru..terima kasih

  38. Saya mau tanya ko buka sapk BKN nya ga bisa terus SDH pake lupa pasword juga tetep g bisa tp di sapk BKN ga ada klik disini

  39. Min, untuk yang CPNS apakah memang belum bisa masuk ke aplikasi My SAPK, hanya bisa sebatas membuat akun di SIDIA ?

    1. Yang memiliki kewenangan untuk mengubah email adalah instansi yang menangani urusan kepegawaian, misalnya BKPSDM.

    1. Silahkan hubungi admin Instansi yang menangani kepegawaian, untuk perbaikan kesalahan input tersebut.

  40. bagaimana jika riwayat pendidikan saya sudah terlanjur sudah diisi dan status sudah selesai..tetapi saya lupa tambah data untuk menambah data pendidikan S2.sebelumnya hanya sampai S1..apakah ada solusinya ?

  41. izin admin. bagaimana cara untuk menambah baru riwayat pendidikan karena sy sudah terlanjur /lupa memasukkan pendidikan S2.sebelum nya sampai S1 saja.dan status riwayat pendidikan di my SAPK sudah selesai.adakah solusinya?

  42. Bagaimana cara ketika lupa pasword ternyata alamat emailnya salah, dan ada perintah Email salah/tidak sesuai silahkan hubungi biro SDM/BKPSDM instansi masing-masin, Bagaimana cara menhubungi / langkah-langkah selajutnya……

    1. Bisa datang langsung ke kantor dan membawa bukti copy SK Pangkat untuk melakukan perubahan data email tersebut

  43. Yth bpk/ibu,
    Mohon solusi bagaimana cara merevisi kembali data yang diupdate dan terkirim via mysapk, karena salah tekan tombol kirim padahal data belum diubah. Terima kasih atas bantuannya.

    1. Silahkan hubungi admin Instansi yang menangani kepegawaian, untuk perbaikan kesalahan upload tersebut.

  44. Slmt malam admin, pada saat saya selesai melakukan penginputan data PDM bagian Riwayat Diklat pd aplkasi MySAPK BKN, selalu keluar jawaban ” terjadi kendala pada server silahkan coba kembali, beberapa saat lagi”. Hal ini selalu terjadi berulangkali setiap saya coba melakukan penginputan, mohon pencerahannya. Terima kasih.

  45. Aplikasi My SAPK sangat membantu sekali dalam penertiban administrasi ASN. Namun ada kendala.
    1. Profile saya dari BKN nama salah, seharusnya Raimondus Angwarmase
    2. Saya salah upload file di kepangkatan,. seharusnya SK. kenaikan. yang diupload SK Berkala
    3. Saya salah menekan tompol SKP padahal belum saya isi, akhirnya terkunci. Mohon petunjuk dan pencerahan…. Terimakasih

    1. Silahkan hubungi admin Instansi yang menangani kepegawaian, untuk perbaikan kesalahan upload tersebut.

  46. Selamat pagi, mohon maaf, kok data orang tua, anak, dan SKP gak bs tersimpan ya? error atau gimana? udah 10x mengisi

  47. Laptop saya berbasis Windows 7 ultimate, tetapi tidak bisa membuka website MySAPK, mengapa? tetapi laptop saya lain yang berbasis Windows 10, website MYSAPK berjalan normal. Mengapa demikian.
    Terima kasih perhatiaannya
    Widagdo – d46do@yahoo.com

  48. Assalamualaikum…saya pernah bekerja SBG honorer di Dinkes A…pada saat penerimaan CPNS sy ketrima di kabupaten Laen dgn status PNS kategori umum…apa bisa sy memasukkan honorer sy di my spag SBG tambahan masa jabatan….setelah sy lihat SK honorer berupa petikan SJ jd TDK memberi informasi di form PMK misalnya ttg pertek dll…bisakah dimasukkan

  49. halo min,, mau tanya ,,, pada saat log in muncul keterangan referensi instansi kerja ID tidak ditemukan…… bagaimana penyelesaiannya ??

  50. Jika sudah dapat token dan sudah ganti pasword tapi tidak bisa login. Dan ada notif kalau referensi instansi kerja ID tidak ditemukan. Solusinya bagaimana ya?

  51. jika di akun my sapk muncul kata seperti ini Operasi Gagal, Referensi Instansi Kerja ID Tidak Ditemukan, bagaimana solusinya?

  52. Jika di akum my sapk muncul seperti ini Operasi Gagal, Referensi Instansi Kerja ID Tidak Ditemukan, bagaimana solusinya.

  53. Ijin bertanya, ketika login muncul notif “Operasi Gagal, Referensi Instansi Kerja ID Tidak Ditemukan”, padahal akun tersebut sehari sebelumnya baru saja digunakan dan tidak ada masalah, mohon solusinya. terimakasih

  54. Kemarin malam saya login masih lancar, td pagi saya coba masuk muncul tulisan “Referensi Kerja ID tidak ditemukan” dan tidak bisa masuk. Itu kenapa? Dan solusinya bagaimana? Karena saya mau melanjutkan pemutakhiran data mandiri yang belum selesai.

  55. Min saya sdh melakukan beberapa perubahan pd MySAPK. Tp hr ini saya mau login yg keluar “Operasi Gagal, Referensi Instansi Kerja ID Tidak ditemukan”
    Knp ya min?

  56. Mohon dijawab admin .saya sudah update data dan sudah centang hijau tapi saya cek kembali data malah kosong/tidak berubah tapi dihistory pengajuan data sudah sesuai yg saya update

    1. Sama saya juga begitu saat update data. Coba di lihat dalam link pengajuan histori, apakah sudah diverifikasi atau belum? Jika sudah tidak apa2.

  57. Saat mau mengisi pemutakhiran data…bukti dokumen blm sempat di upload dan terlanjur klik option data pemutakhiran sdh sesuai…bgm cara revisinya…mhn petunjuk..makasih

    1. Untuk saat ini jika tombolnya sudah warna HIJAU , maka data tidak bisa direvisi, tunggu saja, jika ditolak oleh verifikator, maka baru bisa direvisi.

  58. assalamualaikum bu, bagaimana jika email token tidak masuk masuk? karena saya mau mengisi biodata segera bu, mohon dijawab 🙏

  59. assalamualaikum saya ingin menanyakan perihal lupa pasword saat login di apk mysapk, email yg saya daftarkan dulu nomor sudah tidak aktif, apa langkah yang harus sy lakukan.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com