CPNS 2019 : Akankah ada Pengisian Formasi Kosong, Berikut Penjelasannya

26329

infoASN.id – CPNS 2019 : Akankah ada Pengisian Formasi Kosong, Berikut Penjelasannya

Sahabat infoASN, banyaknya pertanyaan oleh pelamar CPNS apakah akan ada pengisian formasi kosong apabila dalam formasi tersebut dari tahap awal pendaftaran sampai dengan tahap akhir integrasi nilai tidak ada pelamar atau tidak ada yang memenuhi Passing Grade.

Pada kesempatan ini Admin mencoba mengulas hal tersebut berdasarkan ketentuan dalam Permenpan RB Nomor 23 Tahun 2019 bahwa ada beberapa prinsip dan cara penentuan kelulusan pelamar CPNS, hingga tata cara pengisian formasi kosong.

Berikut penjelasan Prinsip dan Penentuan Kelulusan berdasarkan Permenpan RB Nomor 23 Tahun 2019

Passing Grade

Prinsip penentuan kelulusan peserta SKD didasarkan pada nilai ambang batas kelulusan (passing grade);

Berdasarkan permenpan Nomor 24 Tahun 2019 pada Pasal 3 dijelaskan bahwa Nilai ambang batas kelulusan (passing grade) SKD adalah :

– Formasi Umum dan Formasi Khusus Tenaga Pengamanan Siber

a. 126 (seratus dua puluh enam) untuk TKP;
b. 80 (delapan puluh) untuk TIU; dan
c. 65 (enam puluh lima) untuk TWK.

– Formasi Khusus

a. Putra/Putri Lulusan Terbaik Berpredikat โ€œDengan Pujianโ€/Cum Laude dan Diaspora (Total Minimal 271 dengan nilai TIU paling rendah 85),

b. Penyandang Disabilitas (Total SKD Minimal 260 dengan nilai TIU paling rendah 70),

c. Putra/Putri Papua dan Papua Barat (Total Minimal 260 dengan nilai TIU paling rendah 60),

d. Formasi jabatan Dokter Spesialis, Dokter Gigi Spesialis, Dokter Pendidik Klinis, Dokter, Dokter Gigi, Instruktur Penerbang (Nilai total paling rendah 271 dengan nilai TIU paling rendah 80),

e. Formasi jabatan Rescuer, Bosun, Jenang Kapal, Juru Mesin Kapal, Juru Minyak Kapal, Juru Mudi Kapal, Kelasi, Kerani, Oiler, Nakhoda, Mualim Kapal, Kepala Kamar Mesin Kapal, Masinis Kapal, Mandor Mesin Kapal, Juru Masak Kapal dan Pengamat Gunung Api (Nilai total paling rendah 260 dengan nilai TIU paling rendah 70)

Baca Juga :  Passing Grade CPNS 2019 Nilai Ambang Batas Berdasar Permenpan 2019

Bagaimana penentuan peserta seleksi yang memperoleh nilai kelulusan sama setelah integrasi nilai SKD dan SKB?

Apabila peserta seleksi memperoleh nilai kelulusan yang sama setelah integrasi nilai SKD dan SKB, maka penentuan kelulusan akhir secara berurutan didasarkan pada:

1) Nilai total hasil SKD yang lebih tinggi;
Contoh kasus :

Pengisian Formasi Kosong 1

2) Apabila nilai sebagaimana dimaksud pada angka 1) masih sama, maka penentuan kelulusan akhir didasarkan secara berurutan mulai dari nilai Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK);

Contoh kasus :

Pengisian Formasi Kosong 2Pengisian Formasi Kosong 3

3) Apabila nilai sebagaimana dimaksud pada angka 2) masih sama, maka penentuan kelulusan akhir didasarkan pada nilai IPK bagi lulusan Diploma/Sarjana/Magister, sedangkan untuk lulusan SMA/sederajat berdasarkan nilai rata-rata yang tertulis di ijazah; dan
Contoh kasus :

Pengisian Formasi Kosong 4

4) Apabila nilai sebagaimana dimaksud pada angka 3) masih sama, penentuan kelulusan didasarkan pada usia tertinggi.
Contoh kasus :

Pengisian Formasi Kosong 5

Cara Pengisian Formasi Kosong atau Formasi Belum Terpenuhi

Pada penerimaan CPNS Formasi 2018 yang lalu ada cara pengisian formasi kosong, formasi ini kosong dikarenakan tidak ada pelamarnya atau tidak ada pelamar yang memenuhi Passing Grade SKD pada formasi tersebut.

Nah untuk Formasi CPNS 2019 apakah ketentuan tersebut kembali akan ada?

Dilansir dari kompas.com, Plh Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan tidak ada persoalan terkait adanya sejumlah formasi yang belum ada pelamarnya tersebut.

Formasi-formasi tersebut, imbuhnya akan tetap dibiarkan kosong atau tanpa pelamar.

Kendati begitu, nantinya posisi kosong tersebut dapat diisi oleh pelamar CPNS 2019 yang dinyatakan lolos, baik dari jalur umum atau disabilitas. “Dibiarkan kosong (formasinya), tapi jangan lupa bahwa formasi yang sama bisa diisi oleh umum dan disabilitas serta sebaliknya,” kata Ridwan saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (30/11/2019).

Berdasarkan penjelasan yang dikutip dari Lampiran 1 Permenpan Nomor 23 Tahun 2019 Huruf L angka 2 huruf d,e,g dan h silahkan disimak dan dicermati.

Baca Juga :  Lihat disini, Hasil SKD CPNS 2018 Provinsi Sulawesi Tengah 21 Maret 2019

d. Dalam hal kebutuhan Formasi Umum belum terpenuhi, dapat diisi dari peserta yang mendaftar pada Formasi Khusus pada jabatan, kualifikasi pendidikan, dan unit penempatan/lokasi formasi yang sama serta memenuhi nilai ambang batas/passing grade SKD Formasi Umum dan berperingkat terbaik;

e. Dalam hal kebutuhan Formasi Khusus belum terpenuhi, dapat diisi dari peserta yang mendaftar pada Formasi Umum dan Formasi Khusus lainnya pada jabatan, kualifikasi pendidikan, dan unit penempatan/lokasi formasi yang sama serta memenuhi nilai ambang batas/passing grade SKD Formasi Umum dan berperingkat terbaik;

f. Khusus untuk Instansi Pusat yang melakukan pengelompokan unit penempatan/lokasi formasi yang sama sebagaimana dimaksud dalam huruf d dan huruf e, pengisian formasi yang belum terpenuhi hanya diberlakukan pada formasi yang telah dikelompokkan tersebut;

g. Khusus untuk Instansi Daerah, apabila tahapan sebagaimana dimaksud dalam huruf d dan huruf e masih terdapat formasi yang tidak terpenuhi, dapat diisi dari peserta yang mendaftar pada Formasi Umum dan Formasi Khusus lainnya yang jabatan dan kualifikasi pendidikannya sama dari unit penempatan/lokasi formasi yang berbeda serta memenuhi nilai ambang batas (passing grade) SKD Formasi Umum dan berperingkat terbaik;

h. Pengumuman peserta yang dinyatakan lulus dilakukan oleh PPK berdasarkan hasil integrasi nilai SKD dan SKB dari BKN;

Oke sahabat infoasn, bagaimana menurut pendapat kalian? Apakah pengisian formasi kosong tersebut tetap akan ada berdasarkan penjelasan Permenpan Nomor 23 Tahun 2019 diatas, silahkan berikan komentar.

Jika artikel ini dirasa bermanfaat bantu share ya… Terima kasih ๐Ÿ™‚

Silahkan download contoh soal SKB Semua Formasi dibawah ini.

LINK 1 DOWNLOAD DI SINI

LINK 2 – DOWNLOAD DI SINI

LINK 3 – DOWNLOAD DI SINI

Jika file SKB yang dicari tidak ada silahkan gabung Grup Telegram – DI SINI

79 KOMENTAR

  1. Min kalau di kabupaten saya ada 4 inspektorat

    Inspektorat 1 2 formasi cumlaude
    Inspektorat 2 1 disabilitas 1 umum

    Disabilitas ga keisi apakah saya di inspektorat 1 bisa ikut merebutkan?

    • Sesuai ketentuan formasi khusus bisa diisi oleh formasi umum, begitu juga sebaliknya dan formasi umum juga bisa diisi oleh formasi umum…

      Artinya bisa diisi oleh peringkat terbaik dibawahnya.

      • selamat sore, saya berharap formasi kosong diisi peringkat terbaik skd dibawahnya diambil akumulasi 3 peringkat terbaik dan bukan integrasi nilai skd dan skb. bagaimana menurut admin?

      • Misalkan min setelah integrasi dan penyebaran sudah di laksanakan ternyata masih ada 3 lokasi tempat yg kosong dan ada 2 peserta Yg Lulus PG tapi tidak terakomidir Skb karena perengkingan di satu lokasi, apa mereka bisa terakomodir untuk lanjut SKB lanjutan untuk memgisi formasi lokasi yang kosong. Dalam hal ini satu formasi satu pendidikan.๐Ÿ™ mohon pencerahan min.

        • Tidak ada SKB lanjutan.
          Nilai yang digunakan untuk mengisi formasi kosong adalah hasill integrasi SKD+SKB itu saja.

  2. Min, kalau misal d kota saya 9 puskesmas butuh perekam medis dan ad 2 puskesmas kosong sementara ada 2 puskesmas yg terisi masing-masing 2 pelamar yg lolos pg, apakah yg kalah pada saat skb bisa mengisi 2 puskesmas yg kosong?

    • Sebenarnya bukan siapa yang kalah dalam SKB, tapi dilihat dari hasil integrasi nilai akhir hasil SKD + SKB.

      Jadi semua yang kalah setelah integrasi nilai, akan diperingkat lagi secara global. Peringkat terbaiklah yang bisa mengisi formasi kosong tersebut.

  3. Izin bertanya min, untuk instansi pusat jika formasi umum kosong apakah bisa diisi oleh formasi umum juga yg sama jabatan, pendidikan, dan penempatan nya.
    Kasusnya disini misal jumlah yg lulus passing grade 12 orang (keseluruhan), sedangkan formasi yg dibutuhkan 17 orang (perlokasi 1 orang). Mohong tanggapannya Min. Terimakasih.

    • Pengisian formasi kosong hanya pada instansi sejenis, formasi sejenis dan tergantung integrasi hasil akhir nilai SKD + SKB.

      • Iya min, yg saya tanyakan untuk instansi pusat apakah bisa formasi umum mengisi formasi umum (jabatan, pendidikan, penempatan yg sama)? jika formasi khusus sudah tidak ada pelamar yg bisa mengisi formasi umum tsb. Soalnya Menpan terbaru saya baca formasi umum hanya bisa diisi oleh formasi khusus.

  4. Min tanya, di satu puskesmas, hanya ada 1 dokter yg melamar, nilai TWK 50 TIU 100 dan TKP 131, apa bisa lolos ke skb?

    • Wah sayang sekali, meskipun hanya 1 pelamar namun jika tidak lulus PG maka formasi itu akan menjadi kosong. Namun jangan patah semangat Pak Dokter, coba lagi pada formasi CPNS 2020. Semangat dan semoga sukses JADIASN

  5. Tapi klau sperti yang saya alami, di kota saya di butuhkan 9 perekam medis di 9 puskesmas dan 9 yang sampai passing grade, tp di puskesmas yang saya tempati mendaftar ada 2 yang sampai passing grade sedangkan ada puskesmas yang tidak sampai passing grade, apabila setelah SKB yang kalah SKB di puskesmas yang saya tempati apakah bisa mengisi puskesmas yang kosong?

  6. Mohon izin bertanya, kalau ada 3 kecamatan yang buka formasi cpns, lalu yang daftar 5 orang, tp ternyata yg lolos skd hanya 2 orang tp kebetulan daftarnya di 1 kecamatan yg sama, apa bisa nanti yg 1 itu mengisi kecamatan yg lain yg tidak terisi pelamar yg lulus skd? Mohon jawabannya. Terimakasih.

    • Pertanyaan saya,
      1. Apakah formasinya sejenis?
      2. Apakah tidak lagi formasi tersebut di kecamatan yang lain?
      Jawab :
      1. Jika formasinya sejenis kemungkinannya bisa diisi.
      2. Jika jenis formasi itu juga ada diluar 3 kecamatan tersebut, maka perangkingan integrasi nilai dilakukan secara global terhadap formasi sejenis yang dilamar.

  7. Sejenis kak, dan hanya di 3 kecamatan itu di 1 kabupaten yang membuka lowongan tersebut. Jadi di 1 kabupaten yang membuka lowongan tersebut hanya di isi 5 pelamar, dan hanya 2 orang yg lolos skd

  8. Min, mohon ijin bertanya jika di formasi tersebut yg lolos passing grade Skd ada 27 orang merebutkan 1 kursi di 19 unit instansi, yg dibutuhkan pada formasi tersebut 38 orang di 38 instansi, yg saya pertanyakan apakah sisa dri yg 8 orang tersebut bisa di isi di unit penempatan berbeda oleh peserta yg lolos PG min? Lalu bagaimana alurnya untuk pengumuman yg lolos min? Dan yg menentukan instansi mana yg akan di isi tersebut dari BKD kah atau dilihat dari alamat domisili nya min?

    • Jika sesuai ketentuan permepan kriterianya maka bisa diisi.
      Pengumuman serentak (Pengumuman Akhir)
      Yang menentukan penempatan bukan BKD tapi sistem.

  9. Slamat malam kak, ijin bertanya kak… di formasi yang sya pilih butuh 2 org pelamar. Yang 1 untuk pelamar khusus dan satunya lagi untuk pelamar umum. Tpi sampai sejauh ini untuk pelamar khusus msih kosong kak. Apakah bsa diisi oleh pelamar umum

  10. Kalo di instansi saya, sebut saja instansi X, ada 4 formasi jabatan untuk jurusan saya yg tidak ada pelamar (3 untuk formasi cumlaude, 1 untuk formasi umum), apakah nanti yg kosong ini akan diisi oleh peserta yg lolos ke SKB di instansi X yg msh sejurusan, ataukan akan diisi oleh peserta yg lulus SKB tp dr instansi lain ??

  11. Mau tanya min
    Terkait di huruf d yang sudah di jelaskan, yang dimaksut berperingkat umum itu apa ya..?? Berperingkat terbaik 1 kecamatan atau 1 kabupaten.

  12. Min mohon izin bertanya, kalau dalam 1 sekolah membutuhkan 2 formasi. 1 untuk umum dan 1 untuk disabilitas, sedangkan untuk formasi disabilitas tidak ada pelamar nya. Bisakah ranking 4,5,6 SKD mengisi formasi tersebut ? Terimakasih min ๐Ÿ™‚

    • Pengisian formasi kosong setelah integrasi nilai SKD dan SKB.
      Jadi jika tidak ikut SKB maka tidak bisa bersaing dalam mengisi formasi kosong.

      Tetap semangat, coba lagi di pengadaan CPNS 2020.

  13. Min sy lulus pg tp sy tidak bisa melanjut kan tes selanjutnya karena kalah nilai dr tempat formasi yg sy ambil.. Sedangkan di formasi lain ada teman yg lulus dan lanjut ke tes berikut nya dengan nilai lebih kecil dari sy.. Di tempat sy ada 10 formasi yg sejenis kosong kerena gx ada yg pg.. Apakah sy bisa menutupi kekosong itu masuk ke formasi yg kosong dan bisa lanjut ke skb..

    • Pengisian formasi kosong setelah integrasi nilai SKD dan SKB.
      Jadi jika tidak ikut SKB maka tidak bisa bersaing dalam mengisi formasi kosong.

      Tetap semangat, coba lagi di pengadaan CPNS 2020.

  14. Maaf tanya. Bagai mana Min jika Setalah SKB semua rank 2/3 sudah di isi di tempat2 Formasi kosng dan ternyata masih ada 2 tempat sekolah yg kosong dan sementara itu ada 2 orang yg lulus PG tetapi tidak terakomodir dalam SKB, apa dua org itu jiga Bisa mengikuti SKB dan Terakomodir dalam 2 sekolah Kosong? Mohon pencerahannya Min. ๐Ÿ™๐Ÿ™ yg sesuai Bunyi permenpanrb 23 thn 2019.

  15. Bgmn teknis pengisian untuk formasi kosong . Apakah sama … diambil 3 x formasi untuk 1 jabatan (khusus daerah) dan diikutkan SKB atau bgmn ? Trims..

  16. Misal ya min
    Formasi Adm. Pemerintahan membuka 8 Lowongan di masing masing kelurahan Kota X.
    Berikut Jumlah Lolos PG dan SKB
    Kelurahan
    A. 2 Orang
    B. 1 Orang
    C. 2 Orang
    D. 1 Orang
    E. 1 Orang
    F. Tidak Ada Pelamar
    G. Tidak Ada Pelamar
    H. Tidak ada yang lulus PG

    Sesuai peraturan brti misal sehabis Integrasi (penilaian total) apakah bisa orang di kelurahan A dan C yang tidak lolos integrasi SKD+SKB bisa dipindah ke kelurahan F,G dan H ?

  17. Admin.. kebetulan formasi saya ada 20 formasi kosong utk Pgsd formasi umum dan khusus… apakah nanti peringkat 2 dan 3 dlm skb itu direngking keseluruhan lagi utk mengisi formasi umum yg kosong.tsb… trims sebrlumnya

    • Ya betul dan akan dirangking kembali secara global. Oleh karena itu berusaha dapatkan nilai terbaik. Semoga sukses.

  18. Izin bertanya donk min , didaerah saya dibutuh tenaga kesehatan 16 org dan yang llus ps 16 org , kebetulan ditempat saya lamar yang llus ps 4 org sedangkan yang dibuthkan hanya 3 org , edangkah di tempat yang laom dibutuhkan 4orng tapi yang llus ps hanya 2 orang , jadi bisakah yang ggur ditempat saya lamar dimasukkan ditempat yang kosong

  19. Permisi min, memastikan aja ttg huruf d dan e. Kasusnya bgni..di kabupaten yg saya lamar dibutuhkan Guru SD (PGSD) total 100 org tapi setiap instansi beda jumlah yg dibutuhkan ada yg 1, 2, dan paling banyak 4 di satu sekolah. Nah jlh keseluruhan yg lolos PG dan ikut SKB hanya 47 org krn banyak sekolah yg tak lolos PG. Trus di salah satu sekolah ada butuh 4 dan yg ikut SKB 10 sisa 6, pertanyaan apa bisa sisanya ngisi formasi kosong??

  20. Izinkan saya bertanya min, apabila banyak formasi umum yg kosong atau tidak lulus PG misalnya ada 10 formasi kosong, berarti akan dirangking secara global yg telah maju ke skb namun gagal dan dipilih 10 peringkat terbaik yg akan mengisi kekosongan tsb?

  21. Admin, kalau kasusnya seperti ini gimana, yah?

    Misalkan Kampus Y dan Kampus Z yg sama-sama berada dalam naungan Instansi A membuka masing2 satu formasi yg sama, anggaplah kimia.

    Nah, Andi mendaftar di kampus Y dan ternyata hasil skd-nya berada di urutan keempat. Otomatis Andi berstatus “P” bukan “P/L”.

    Di sisi lain, kampus Z dengan formasi yg sama hanya diisi oleh satu pelamar dan ternyata tidak lulus passing grade.

    Pertanyaannya, apakah Andi dan peserta lain yg berstatus “P” di kampus Y, berpeluang mengikuti SKB di kampus Z?

    Kalau “iya”, apakah jadwal SKB-nya diberitahukan sebelum atau sesudahnya?

    Mohon penjelasannya ๐Ÿ™

    • Andi dan peserta lain yg berstatus โ€œPโ€ mohon maaf tetap tidak ikut SKB.
      Formasi di kampus Z tetap kosong.

  22. Izin nanya Min,
    didaerah saya formasi S1-PGSD 72 orang. namun yg ikut SKB hanya 37 orang.
    formasi saya ikut skb 5 orang dan dibutuhkan 2 org. Apakah kami dapat mengisi formasi yang kosong tersebut.

    • Kalau boleh tau di instansi pemkab/pemkot mana?
      Yang ikut SKB 37 orang tersebut bersaing untuk berapa sekolah?

    • Kalau tidak salah, jumlah Formasi di daerah Anda ada 72 formasi yang tersebar di 68 SD, dengan rincian 63 formasi umum dan 5 Formasi Disabilitas.
      Ada 39 Sekolah yang pelamarnya tidak memenuhi PG atau TL.

      37 orang yang dimaksud ikut SKB untuk mengisi 31 Formasi, berarti sisa 6 orang yang akan gugur.

      Berdasarkan penjelasan yang dikutip dari Lampiran 1 Permenpan Nomor 23 Tahun 2019 Huruf L angka 2 huruf g dijelaskan bahwa “Khusus untuk Instansi Daerah, apabila tahapan sebagaimana dimaksud dalam huruf d dan huruf e masih terdapat formasi yang tidak terpenuhi, dapat diisi dari peserta yang mendaftar pada Formasi Umum dan Formasi Khusus lainnya yang jabatan dan kualifikasi pendidikannya sama dari unit penempatan/lokasi formasi yang berbeda serta memenuhi nilai ambang batas (passing grade) SKD Formasi Umum dan berperingkat terbaik;

  23. Izin min di formasi yg saya pilih butuh 2 org sementara lulus sidang 5 orang setelah ujian akhir nantinya yang 3 org bisa mengisi formasi yg tidak lulus pg

  24. Kab.nias Utara
    Dalam satu sekolah yg kami lamar dibutuhkan 2 orang sementara lulus PG 5 orang yg 3 org nantinya apa bisa mengisi sekolah yg lain yg TDK lulus pg

    • Peserta yang kalah di SKB, hasil integrasi nilainya kan di rangking kembali.

      Yang terbaiklah bisa mengisi formasi kosong

  25. Izin admin misalnya sekolah A dibutuhkan 2 orang sementara lewat PG 4 org, dan disekolah b,c dan d TDK ada yg lulus PG apakah yg dua org dari sekolah A bisa mengisi formasi sekolah b,c atau d

  26. Min,apakah klo formsi yg ksong, dimna psrta Tes nya tdk ada yg lolos PG, trus ada yg PG trtinggi, tpi pada prngkingan urtan ke 4 kode P, dan itu nlai trtinggi dri psrta yg kode P. Apakah msih ada kebijakan dri Panitia untk mengisi frmasi yg ksong itu?dan apakh pserta itu akan dipanggil?

    • Pengisian formasi kosong hanya untuk peserta yang mengikuti SKB.

      Silahkan dicoba lagi pada FOrmasi CNS 2020. Tetap semangat ya…

  27. Min mau tanya kalau yg dibutuhkan 32 formasi yg lanjut ke SKB 27 dari 27 ada yg 1 tempat lokasi 3x formasi ada yg beberapa lokasi SD tidak lulus PG apakah dari 27 yg lanjut ke SKB bisa lulus CPNS meskipun dengan lokasi yg berbeda dari formasi awal yg dipilih?

    • Hal itu bisa terjadi jika mengisi formasi kosong, formasi yang pelamarnya tidak ada atau tidak ada yg lulus PG.

  28. saya ingin menanyakan tentang formasi khusus dlm cpns thun ini….
    Contoh
    Ada sejumlah 4 formasi disabilitas yg mendaftar juga 4 pelamar dengan rincian
    Sekolah A 1 pelamar
    Sekolah B 0 pelamar
    Sekolah C 2 pelamar
    Sekolah D 1 pelamar
    Setelah tes semuanya memenuhi PG. Yg ingn sy tnyakn apakah untuk mengisi sekolah B diambilkn dari sekolah C yg kalah dalam tes SKB? Mhon penjelasannya pak ๐Ÿ™๐Ÿ™

    • Bisa diisi oleh formasi khusus dan umum, ini kutipannya :

      e. Dalam hal kebutuhan Formasi Khusus belum terpenuhi, dapat diisi dari peserta yang mendaftar pada Formasi Umum dan Formasi Khusus lainnya pada jabatan, kualifikasi pendidikan, dan unit penempatan/lokasi formasi yang sama serta memenuhi nilai ambang batas/passing grade SKD Formasi Umum dan berperingkat terbaik;

      • Perengkingan setelah integrasi SKD dan SKB itu yg formasi khusus sendiri apakah dicampur dengan formasi umum?

  29. siang min,
    mau bertanya ,Contoh Kasus :
    Pemerintahan Kab. Ciamis membuka 4 Lowongan formasi untuk jabatan SISTEM ANALIS INFORMASI dengan pendidikan S1-Informatika semua,tetapi berbeda penempatan dinasnya

    contoh :

    A. jabatan SISTEM ANALIS INFORMASI dengan pendidikan S1-Informatika
    untuk posisi DISHUB : 1 formasi umum , 1 formasi disabilitas
    untuk pelamar yg lolos ketahap SKB formasi umum : 3 orang, dan formasi disabilitas : 0

    B. jabatan SISTEM ANALIS INFORMASI dengan pendidikan S1-Informatika
    untuk posisi CATATAN SIPIL : 1 formasi umum
    untuk pelamar yg lolos ketahap SKB formasi umum : 3 orang

    C. jabatan SISTEM ANALIS INFORMASI dengan pendidikan S1-Informatika
    untuk posisi BKD (KEPEGAWAIAN DAERAH) : 1 formasi umum
    untuk pelamar yg lolos ketahap SKB formasi umum : 3 orang

    pertanyaan saya min :
    1.Setelah hasil integrasi SKD dan SKB maka diambil peringkat terbaik kedua tu..untuk mengisi formasi disabilitas yg kosong, yang diambilnya tersebut dari perangkingan terbaik di formasi DISHUB atau dr formasi All A,B,C (dikarenakan jabatan dan penddikan sama)
    klo seandainya tertinggi kedua ternyata diperoleh oleh jabatan yg di formasi BKD (KEPEGAWAIAN DAERAH) apakah bisa mengisi formasi disabilitas di FORMASI DISHUB tersebut apa gmna ?atau kah yg berperingkat 2 di formasi dishub umum?

    mohon pencerahanya min

  30. Kecewa tdk ada perngkingan untuk yg kosomg pg, percuma kita pilih lokasi dri awal.seharusnya sda kebijaksanaan pemerintah, toh skb yg paling menentukan mampu tdk nya org itu bekerja

  31. Mohon info kak admin ya, apakah ada syarat lain selain nilai tertinggi yang digunakan untuk penempatan formasi kosong krna tidak ada yg lolos passing grade tersebut? Dan mohon info bagaimana caranya agar bisa masuk di intasnsi yg kosong tersebut…apakah sistem jg atau kita yang mengajukan. Trimksh informasinya…

  32. Izin bertanya Min, dalam Formasi Ksusus yang saya lamar ada 3 Zona, dan setiap Zona dibutuhkan 4 orang.
    Zona 1 yang mengikuti SKB sebanyak 4 orang
    Zona 2 yang mengikuti SKB sebanyak 5 orang
    Zona 3 yang mengikuti SKB ada 3 orang.

    Pertanyaannya, apakah peserta SKB di Zona 2 bisa mengisi kursi kosong di Zona 3? Mohon jawabannya ๐Ÿ™

  33. Jadi Zona merupakan Sekretariat Jenderal Wilayah Min.
    Zona 1 Sekjen Wilayah Pulau Jawa
    Zona 2 Sekjen Wilayah Pulau Sumatera
    Zona 3 Sekjen Wilayah Pulau Bali Kalimantan dan Sulawesi

    • Oke,

      Jika mengacu pada kalimat huruf f, dijelaskan bahwa Khusus untuk Instansi Pusat yang melakukan pengelompokan unit penempatan/lokasi formasi yang sama sebagaimana dimaksud dalam huruf d dan huruf e, pengisian formasi yang belum terpenuhi hanya diberlakukan pada formasi yang telah dikelompokkan tersebut

      Sepertinya tidak bisa karena sudah beda kelompoknya .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

7 + 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.